Invasi Amerika, Agnez Mo Masuki Gerbang Impian

Fajar Adhityo  |  Rabu, 09 Juli 2014 09:21
Invasi Amerika, Agnez Mo Masuki Gerbang Impian
Agnez Mo
Kapanlagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Kegigihan untuk merebut perhatian mata masyarakat internasional akhirnya membuat Agnes Monica menjajal industri musik Amerika Serikat. Modal awal ini membuat dia memudahkan langkahnya untuk memasuki gerbang impian yang selama ini didambakan.

Gayung bersambut dengan inisiatif Timbaland yang bersedia untuk memproduserinya. Tanpa ragu lagi, Agnes pun mengiyakan tawaran tersebut untuk mewujudkan impian yang telah dipupuk sedari kecil.

Kerjasama dengan Timbaland bukan pertama kalinya bagi Agnes Monica. Sebelumnya mereka sudah berduet dalam sebuah acara di Bali beberapa tahun silam. Rapper yang memiliki nama asli Timothy Zachery Mosley ini mengetahui bakat dan keuletan Agnez dalam berkarir.

Amerika sebagai kiblat dunia hiburan, tentu menjadi tolak ukur yang ideal bagi seorang pekerja musik. Dan kolaborasi antara Agnez dan Timbaland adalah sebuah kunci untuk menembus pintu kesuksesan tersebut. Kiprah Timbaland tak bisa dipandang sebelah mata. mulai tahun 1996 dia telah melambungkan nama penyanyi seperti Nelly Furtado, Justin Timberlake, Madonna, Rihanna dan masih banyak lagi.

Agnez Mo/@Foto: KapanLagi.com®Agnez Mo/@Foto: KapanLagi.com®

1 Juli 2011 akan menjadi hari yang paling bersejarah dan tak akan pernah dilupakan selamanya. Tanggal itu merupakan hari ulang tahunnya sekaligus kejutan besar yang akan mengubah kehidupannya. Telepon berdering, tanpa sepengetahuannya, Agnes mendapat telepon dari manajer Timbo (nama panggilan Timbaland).

Telepon itu memberitahukan bahwa, Timbaland ingin mengajak untuk berduet. Rupanya, Timbo sendiri menaruh perhatian kepada bakat Agnez dan memasukkan dalam daftar untuk kolaborasi berikutnya. Pelantun lagu Matahariku ini pun terbang ke Miami untuk membicarakan kolaborasi tersebut

Agnez Mo Tunjukkan Kemampuannya/@Foto: KapanLagi.com®Agnez Mo Tunjukkan Kemampuannya/@Foto: KapanLagi.com®

Timbaland pun mempersembahkan Coke Bottle untuk debut single internasional Agnez. Rapper ini pun mengubah imej Agnez menjadi lebih berkarakter, namun tak melupakan asalnya sebagai orang Indonesia, Hal ini menjadi gimmick tersendiri karena orang merasa penasaran dengan sosok penyanyi Indonesia yang berada dalam asuhan Timbaland.

Single Coke Bottle pun rilis dan berkumandang di berbagai stasiun radio Amerika. Selang kemudian klipnya pun rilis dan mengantarkan sukses secara masif dan masuk ke dalam MTV di Eropa dan Asia. Nama Agnez pun mulai diperbincangkan di majalah, radio dan berbagai media luar negeri lainnya.

Calon Diva Baru Saja Lahir/@Foto: KapanLagi.com®Calon Diva Baru Saja Lahir/@Foto: KapanLagi.com®

Kesuksesan single Coke Bottle ternyata telah diramalkan oleh Daily Life. Mereka yakin single ini akan menembus chart karena kualitas lagunya tak kalah dengan yang beredar saat ini. Ramalan itu pun terbukti, single Agnez berada pada posisi 5 besar dan kemudian naik ke peringkat pertama di beberapa chart.

Sebagai sosok yang perfeksionis dan totalitas dalam karir, tentunya ini belum seberapa bagi Agnez. Album penuh pun dipersiapkan untuk menyambung Coke Bottle yang memperoleh respon masif yang sangat bagus. Kabarnya album tersebut akan dirilis pada tahun ini.

Sebuah impian yang sering diremehkan bahkan dianggap tidak mungkin kini secara perlahan-lahan telah terwujud. Rasanya bangga memiliki seoarang Agnez yang mewakili Indonesian di mata internasional. Sosok calon diva nampaknya akan segera lahir.

BACA JUGA:

Agnes Monica dan Mimpi Yang Menorehkan Kesuksesan

Agnez Mo dan Kunci Menuju Kesuksesan

Agnez Mo dan Perang Melawan Pembajakan

Tunjukkan Profesionalitas, Agnez Mo Diremehkan Promotor

Agnez Mo Bukan Penyanyi Instan

Agnez Mo, Sang Inovator dan Duta Muda Indonesia

Agnez Mo Mencuri Perhatian Lewat American Music Awards

Agnez Mo Disanjung dan Disambut bak Diva di Negeri Samba

Agnez Mo Mengguncang Korea

(kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -