Agnez Mo Bukan Penyanyi Instan

Fajar Adhityo  |  Jumat, 27 Juni 2014 19:21
Agnez Mo Bukan Penyanyi Instan
Agnez Mo
Kapanlagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Eksistensi yang Agnes Monica rintis akhirnya membuahkan hasil. Cibiran dan cemoohan yang dialamatkannya seakan mental karena dia membuktikan sebuah prestasi yang luar biasa.

Kerja keras Agnes pun membuahkan hasil dengan ditunjuk menjadi salah satu juri ajang adu bakat di Indonesian Idol. Baginya ini suatu tantangan tersendiri untuk menilai penyanyi baru yang akan menapaki industri musik Indonesia.

Sebagai penyanyi yang merintis sejak kecil, Agnes mengaku sangat sayang dengan bakat-bakat yang mempertaruhkan diri agar mimpinya bisa terwujud. Pasalnya penyanyi ini hanya bertahan dan kembali meredup jika pasar sudah tak membutuhkannya lagi.

"Terkadang aku melihat penyanyi yang memiliki bakat luar biasa, namun mereka tidak berumur panjang karena hanya mencari kesuksesan instan," ujarnya.

Agnez Mo In Action/@Foto: KapanLagi.com®Agnez Mo In Action/@Foto: KapanLagi.com®

Agnes menegaskan, bahwa untuk bertahan di industri musik sangatlah berat. Modal popularitas dan keunikan tidaklah cukup, terlebih hanya fokus pada karya yang dibuat. Tak sedikit penyanyi dari pencarian adu bakat yang meredup dan beralih profesi agar bisa bertahan hidup..

Contoh nyata bisa dilihat dari penyanyi yang kini menapaki karir internasional. Dia tak hanya memikirkan cara bernyanyi dengan bagus, namun juga mempelajari industrinya. Semua detil yang menjadi bagian dari bisnis ini dipelajari secara seksama oleh Agnes.

Dia memiliki konsep dan tema dalam setiap penampilannya, sehingga orang merasa senang setiap melihat konsernya. Hal ini sudah menjadi aturan tak tertulis di dunia musik bahwa para penonton layak untuk mendapatkan yang terbaik. Feedback bagi artis, penonton akan menjadi die hard fans karena diperlakukan dengan baik.

Agnez Mo Sukses Berkat Kerja Keras/@Foto: KapanLagi.com®Agnez Mo Sukses Berkat Kerja Keras/@Foto: KapanLagi.com®

Hal ini masih jarang dilakukan oleh musisi atau penyanyi di Indonesia. Mereka hanya fokus pada penampilan dan musik yang bagus, namun tak memperhatikan hal terkecil seperti konsep panggung atau gimmick-gimmick tak terduga.

Agnes membuktikan bahwa dia bukan penyanyi instan hasil bentukan industri. Pelantun lagu Coke Bottle ini bukan penyanyi yang mengikuti arus pasar, namun dia menciptakan pasar tersendiri.

Berharap ada penyanyi yang memiliki kemauan keras dan nekat seperti Agnes. Penyanyi yang tak pernah puas dengan apa yang telah ia raih dan terus mewujudkan impiannya.

BACA JUGA:

Agnes Monica dan Mimpi Yang Menorehkan Kesuksesan

Agnez Mo dan Kunci Menuju Kesuksesan

Agnez Mo dan Perang Melawan Pembajakan

Tunjukkan Profesionalitas, Agnez Mo Diremehkan Promotor

(kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -