Agnez Mo Mencuri Perhatian Lewat American Music Awards

Selasa, 01 Juli 2014 19:21 | 

Agnes Monica

Agnez Mo Mencuri Perhatian Lewat American Music Awards
Agnez Mo




Kapanlagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sepak terjang Agnes Monica ternyata mendapat perhatian lebih dari pengamat musik dunia. Berbagai kolaborasi dengan Timbaland, Keith  Martin, Michael Bolton dan penyanyi lain nampaknya menjadi acuan mereka.

Hingga suatu hari kesempatan emas pun datang, Agnes pun didaulat untuk menjadi host di acara penghargaan musik bergengsi, American Music Awards yang digelar pada 20 November 2010. Peluang itu tak disia-siakan oleh Agnes yang segera mengiyakannya, dan sama sekali tak menyangka dirinya diakui oleh dunia musik internasional.

Bagi para musisi, Amerika masih menjadi kiblat sekaligus tolak ukur kesuksesan. Pengakuan setiap acara yang digelar di sana menjadi standar musisi ini layak untuk go international atau bukan.

AMA menjadi titik balik Agnes atas jerih payah dan cita-cita yang ia perjuangkan selama ini. Meski hanya ditunjuk menjadi host, Agnes pun melakukannya dengan segenap hati. Baginya ini sebuah pengalaman yang tak datang pada semua orang. Agnes menjadi orang Indonesia pertama yang menginjakkan kaki di AMA.

Dengan bangga, Agnes memperkenalkan diri sebagai host yang akan memandu acara AMA dan mewawancarai artis yang datang. Dia juga menunjukkan identitasnya sebagai orang Indonesia dengan gaun bermotifkan batik. Tentu saja penampilan Agnes beda dengan host lainnya, dan dia menjadi fokus utama acara tersebut. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita warga Indonesia.

Agnez Mo/@Foto: KapanLagi.com®Agnez Mo/@Foto: KapanLagi.com®

Tak hanya menjadi host, Agnes pun juga didaulat untuk menyumbangkan suaranya bersama Christian Chavez, penyanyi RNB kenamaan asal Meksiko. Chavez sendiri dinilai sebagai penyanyi latin paling fenomenal di dunia.

Agnes tak mau melakukan apapun dengan setengah-setengah, meski tampil bukan di panggung dia tetap menunjukkan kemampuannya secara totalitas. Dia memberikan penampilan yang tak ingin dilupakan oleh orang Amerika dan yang melihat AMA melalui televisi.

Sebuah duet yang bisa dibilang fenomenal di mana Chaves menyanyikan lagu latin dan disambung dengan Agnes dengan bahasa Indonesia. Di bagian reff keduanya pun bernyanyi dengan bahasa latin, di poin inilah semua orang kagum akan kemampuan Agnes yang sebenarnya. Duet ini pun bersambung pada tur Agnes di Brazil yang membuat namanya bersinar dan dielu-elukan bak seorang pesohor.


Sebuah pintu kesuksesan telah terbuka lebar, impian Agnes untuk berkarir di musik internasional bakal terwujud. AMA seakan menjadi kunci untuk membuka semua pintu yang akan ia langkahi.

Agnez Mo Dengan Gaun Bermotif Batik/@Foto: KapanLagi.com®Agnez Mo Dengan Gaun Bermotif Batik/@Foto: KapanLagi.com®

Empat tahun setelah penampilan yang memukau, kini Agnes berjibaku untuk menginvansi Amerika dengan singlenya Coke Bottle. Keterlibatan Timbaland dalam memproduseri single ini sangat berpengaruh, terlebih kemampuan rapper ini telah diakui di industri musik. Coke Bottle memuncaki di beberapa chart radio, promo dari radio ke radio pun dijalani oleh Agnes untuk mengenalkan siapa dirinya dan seperti apa lagunya yang mendapat sambutan sepadan.

Sebuah era baru telah dimulai, dan mungkin tahun ini atau ke depannya, Agnes bakal mengisi panggung internasional. Agnes adalah reprentasi anak muda berbakat yang mencintai negaranya.

KISAH AGNEZ MO YANG PATUT DIBACA:

Agnes Monica dan Mimpi Yang Menorehkan Kesuksesan
Agnez Mo dan Kunci Menuju Kesuksesan
Agnez Mo dan Perang Melawan Pembajakan
Agnez Mo Bukan Penyanyi Instan
Agnez Mo, Sang Inovator dan Duta Muda Indonesia
Tunjukkan Profesionalitas, Agnez Mo Diremehkan Promotor

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -