Tunjukkan Profesionalitas, Agnez Mo Diremehkan Promotor

Fajar Adhityo  |  Kamis, 26 Juni 2014 20:21
Tunjukkan Profesionalitas, Agnez Mo Diremehkan Promotor
Agnez Mo
Kapanlagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Melihat penampilan Agnes Monica rasanya tak hanya olah vokal bagus aja yang ditampilkan. Banyak hak lebih yang kita dapatkan baik dari koreografi hingga desain panggung.

Hal ini menjadi senjata tersendiri bagi Agnes dalam menghadapi persaingan di industri musik Indonesia. Dia menyadari bahwa bisnis entertainment sangatlah keras, banyak sekali pesaing atau pendatang baru yang memiliki kualitas yang tak kalah.

Tak hanya berkutat dalam karya yang akan dinyanyikan, penyanyi yang memulai karir sejak kecil ini juga memperhitungkan konsep panggung. Dia menaruh perhatian setiap detil sebelum memulai konsernya.

Agnes bakal datang lebih awal untuk memeriksa panggung yang akan digunakan, dan meminta kru untuk menyiapkan apabila ada kekurangan. Dia sendiri pernah mengalami kecelakaan saat berada di atas panggung, akibat kru panggung tak menghiraukan permintaannya.

Agnes Monica In Action/@Foto: KapanLagi.com®Agnes Monica In Action/@Foto: KapanLagi.com®

"Aku pernah cidera lutut saat tampil dengan panggung bertingkat. Sebelumnya aku meminta organizer untuk tidak membangun panggung bertangga, namun mereka menghiraukan saranku karena aku masih berusia 17 tahun saat itu," ujarnya.

Agnes Monica/@Foto: KapanLagi.com®Agnes Monica/@Foto: KapanLagi.com®

Pengalaman ini membuat Agnes lebih berhati-hati dalam mendesain panggung. Setiap kali tampil dia selalu meminta untuk dilibatkan dalam penyesuaian tata panggung, demi keselamatan dirinya dan penarinya.

"Ini untuk keselamatanku dan penariku. Di Indonesia masih berlaku senioritas dan sering menghiraukan perkataan para remaja," ceritanya.

Agnes tak mempedulikan walau dirinya dianggap sebagai artis paling ribet untuk urusan panggung. Namun perlahan-lahan semua orang melihat profesionalitas yang ditunjukkan olehnya dan mulai menuruti apa keinginannya.

"Aku tak pernah meminta hal-hal yang aneh. Aku hanya meminta bantuan mereka agar konser berjalan dengan lancar," paparnya.

Pelantun lagu Matahariku ini memang berbeda dengan penyanyi lainnya, Dia sudah berpikiran serta melangkah jauh ke depan, dengan mengecek semau detil yang ia butuhkan. Pastinya kerja keras ini sepadan dengan apa yang diharapkan oleh penggemarnya. Sebuah langkah yang memang harus dilakukan oleh penyanyi lain.

(kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -