Ian Antono Tegaskan Kalau God Bless Siap Rilis Album Baru Tahun Depan

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 30 September 2017 15:22
Ian Antono Tegaskan Kalau God Bless Siap Rilis Album Baru Tahun Depan
Ian Antono © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Harus diakui kalau sampai hari ini, God Bless masih jadi unit rock veteran yang paling bergairah untuk terus mewarnai industri musik Tanah Air dengan karya-karyanya. Ian Antono pun kemudian menegaskan kalau God Bless siap untuk merilis album keduanya pada tahun depan.

"Tahun depan. Karena tahun depan ada show tunggal God Bless bulan Juli, Ulang Tahun God Bless yang ke-45. Makanya kita persiapin kita mau keluarin album juga. Kan CERMIN 7 baru keluar. Udah masuk (proses penggarapan), cuma belum draft. Pilihannya udah. Sama kayak CERMIN, ada 12 lagu. Lagu lama, terus 3 lagu baru," terang Ian Antono saat ditemui di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

Gitaris God Bless itu juga menjelaskan kalau God Bless tetap melakukan seleksi atas lagu-lagu lawas mereka yang akan dimasukkan ke dalam album barunya nanti. Hanya saja Ian Antono mengaku kalau untuk saat ini God Bless tak lagi bisa mengusung tema cinta perorangan.

Ian Antono tegaskan kalau God Bless siap merilis album keduanya tahun depan © KapanLagi.com/Mathias PurwantoIan Antono tegaskan kalau God Bless siap merilis album keduanya tahun depan © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

"Kalo kita tema cinta perorangan udah gak bisa. Kalo cinta negara itu mungkin. (Kalau soal judul) Kita belum dapat judul untuk itu. Mungkin 45 TAHUN GOD BLESS. (Tiga lagu baru sudah siap) Udah, udah. Kita masih pilih (lagu lama) yang mana yang masih bisa dikuatkan di era sekarang. Yang liriknya juga masih bisa digunakan untuk jaman sekarang. Ada kalanya lirik itu basi," lanjutnya.

Sedangkan mengenai materi baru di album barunya nanti, Ian Antono mengaku kalau sampai saat ini God Bless baru menemukan tatanan musiknya saja. Walau begitu, lirik yang akan diusung akan tetap terasa ringan dan berkaitan dengan berbagai hal di sekitar kita pada saat ini dan tahun depan.

"Liriknya masih belum, baru musik. Cuma yang pasti liriknya bercerita tentang apa yang in tahun depan. Kita akan bikin yang sesuai, misal keadaan negara kita gimana, ya kita akan sesuaikan. Kebetulan God Bless liriknya gampang. Kayak Rumah Kita itu kan masih in di era sekarang, masih gak ketinggalan. Jadi untuk pilihannya, Semut Hitam, selamanya orang begitu. Ada kan lagu yang kita bawain tahun depan udah enak," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -