Jadi Ajang Nostalgia, God Bless Kembali Konser di TIM Setelah 50 Tahun Berlalu

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Jadi Ajang Nostalgia, God Bless Kembali Konser di TIM Setelah 50 Tahun Berlalu
God Bless Kembali Konser di TIM Setelah 50 Tahun Berlalu (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Grup band God Bless bakal konser di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 26 Desember 2023 mendatang. Band yang beranggotakan Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satritama (drum) itu tampil dalam konser Everyday Festival 2023 yang berlangsung pada 21-27 Desember 2023.

Ini menjadi kali pertama God Bless tampil di Taman Ismail Marzuki setelah 50 tahun. Seperti diketahui, TIM merupakan tempat pertama kali God Bless melakukan penampilan perdananya setelah terbentuk pada tahun 1973 silam.

"God Bless memang memiliki kedekatan emosional dengan Taman Ismail Marzuki. Kami berdiri pada tahun 1973 dan pada tahun 1973 pula, kami pertama kali menggelar konser di sini,” kata Ahmad Albar di TIM, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023).

1. Nostalgia yang Mendalam

“Saat ini God Bless sudah berusia 50 tahun dan Taman Ismail Marzuki berusia 55 tahun. Kami anggap ini sebagai sebuah nostalgia yang sangat mendalam. Semoga karya-karya kami selama 50 tahun ini dapat diterima," tambahnya.

Selain menghadirkan pertunjukan musik, God Bless juga akan memamerkan piringan hitam album ketujuh mereka, Cermin 7 yang dirilis pada tahun 2016. CEO SAJILIVE, Tirtatinaya Aji, menyebutkan bahwa album ini akan menjadi bagian bersejarah dari perjalanan musik God Bless.

"Kalau saya bilang mengulang sejarah. Lima puluh tahun lalu lahir di sini, main di sini. Ini main lagi. Itu album Cermin-7, album ke-7 nya," kata Aji.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bagian dari Sejarah

"Pertama kali dikembalikan ke sini. Itu suatu saat nanti akan menjadi benda bersejarah sekali. Itu dari God Bless kasih ke Jakarta untuk jadi bagian dari sejarah. Kami ingin ambil momentum, bahwa God Bless memang 50 tahun itu enggak terulang lagi. Best," lanjutnya.

Konser God Bless di TIM sendiri menjadi salah satu bagian dari rangkaian konser Everyday Festival 2023 yang berlangsung pada 21-27 Desember 2023. Tak hanya God Bless, konser ini juga menampilkan musisi lain. Setidaknya ada 21 musisi yang akan meramaikan konser akhir tahun ini.

Mulai dari Andmesh, Vina Panduwinata & Fiery, Tiket Band feat Prigel Pangayuan, Javajive, Padi Reborn, Danilla, Budi Doremi, Maliq N D'essentials, Fiersa Besari, Club Eighties, White Shoes & The Couples Company, Yura Yunita, The Changcuters, Sisitipsi, Hivi, Nadin Amizah, Kunto Aji, Gigi, Fourtwenty, dan Tiara Andini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending