Tampil Sebelum Dream Theater, God Bless Mampu Getarkan JogjaROCKarta

Guntur Merdekawan  |  Sabtu, 30 September 2017 08:22
Tampil Sebelum Dream Theater, God Bless Mampu Getarkan JogjaROCKarta
God Bless © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Band rock legenda Indonesia, God Bless menjadi salah satu yang dinanti dalam pagelaran musik JogjaROCKarta hari pertama di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jum'at (29/9). Benar saja, penampilan mereka sukses menggemparkan Stadion Kridosono yang dihadiri ribuan penonton pecinta musik rock.

Lagu berjudul Blablabla dan Kehidupan menjadi pembuka penampilan band yang digawangi Ahmad Albar, Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satritama (drum) tersebut. Teriakan histeris dan tepuk tangan hadir memecah dinginnya malam di Stadion Kridosono.

Tak berhenti di situ, God Bless kemudian melantunkan lagu Cermin. Ribuan penonton pun ikut bernyanyi bersama di bawah arahan Ahmad Albar. Bukan Mimpi Bukan Ilusi menjadi tembang selanjutnya yang dibawakan dengan sangat apik.

Tak kehabisan kreatifitas, dalam lagu Laskar dan Lidah Petaka, God Bless memasukkan unsur musik etnik. Alunan gamelan terdengar di dua lagu ini. Perpaduan musik etnik dan rock memang sengaja dibuat oleh God Bless untuk tampil di acara yang digelar oleh Rajawali Communication Indonesia tersebut. Di lagu Syair Kehidupan, Ian Antono memainkan gitar akustik. Stadion Kridosono pun kembali bergemuruh karena ribua penonton pun ikut bernyanyi bersama.

"Dunia ini penuh peranan. Dunia ini bagaikan jembatan kehidupan. Mengapa kita bersandiwara," kata Ahmad Albar di atas panggung. Setelah, lagu Panggung Sandiwara pun hadir di tengah ribuan penonton. Penonton terus ikut bernyanyi bersama di lagu yang sangat hits yakni Rumah Kita.

God Bless tampil apik nyanyikan sederet lagu hits-nya © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoGod Bless tampil apik nyanyikan sederet lagu hits-nya © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto


Lagu Musisi, Bis Kota dan Semut Hitam pun menutup penampilan gemilang God Bless. Setelah God Bless, JogjaROCKarta ditutup dengan penampilan Dream Theater yang merupakan headliner utama. Di hari pertama ini sejumlah band hebat tampil sangat memukau, seperti Kelompok Penerbang Roket, Death Vomit dan Power Metal.

Jangan Lewatkan!

Jadi Opening Dream Theater, Ahmad Albar: Boleh Hura-Hura Tapi Jangan Huru-Hara

Setelah Candi Prambanan, Venue Konser Dream Theater Kembali Dipindah

5UPERGROUP Live In Concert hadirkan God Bless Hingga Sheila On 7

Tampil Sebagai Pembuka Dream Theater, God Bless Janji Tampil Maksimal

Miris, Ini Dampak Berita Hoax Yang Dirasakan Ian Antono

(kpl/pur/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -