Konser Emas 50 God Bless Sukses, Personel Tetap Enerjik di Atas Panggung Meski Sudah Berusia 70-an

Diperbarui: Diterbitkan:

Konser Emas 50 God Bless Sukses, Personel Tetap Enerjik di Atas Panggung Meski Sudah Berusia 70-an
God Bless © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Konser bertajuk “God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra” baru saja digelar di Istora Senayan pada Jumat (10/11/2023). Band yang beranggotakan Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Achmad Albar (vokal), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drummer) itu suskses menghentak ribuan penonton lewat lagu-lagu yang mereka bawakan dari atas panggung.

Konser ini dibuka oleh grup band Padi Reborn. Di atas panggung, Fadly CS membawakan sejumlah lagu hitsnya, seperti Begitu Indah, Bayangkanlah, Sang Penghibur, Sobat. Sebagai rasa hormat, Padi Reborn menyanyikan satu lagu God Bless berjudul Misteri.

"Kehormatan besar Padi Reborn bisa menjadi bagian dari gelaran God Bless 50 tahun. Semoga God Bless selalu sehat, panjang umur, dan terus melahirkan karya-karya yang legendaris," ujar Fadly, vokalis Padi Reborn sebelum menyanyikan lagu Misteri.

"Lagu ini lagu penghormatan kami kepada God Bless. Lagu God Bless yang paling jarang dimainkan God Bless," lanjut Fadly.

1. Ramai

Setelah Padi Reborn, kemudian muncul sosok presenter senior Helmy Yahya. Di atas panggung, Helmy Yahya begitu kagum dengan God Bless yang masih bertahan dan eksis hingga 50 tahun. Adik dari Tantowi Yahya ini kemudian menceritakan secara singkat perjalanan God Bless dari awal karir hingga saat ini.

Sebelum God Bless naik ke  atas panggung, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan untuk band yang berdiri sejak tahun 1973 itu. Mereka mendapat rekor MURI sebagai "Grup Band Genre Rock Tertua yang Masih Berkarya".

Tak lama dari itu, Tohpati bersama puluhan pemain orchestranya naik ke atas panggung dan disambut meriah oleh penonton. Lalu, giliran personel God Bless muncul satu per satu ke atas panggung. Diawali oleh Fajar Satratama, Abadi Soesman, Ian Antono, Donny Fattah, dan terakhir Achmad Albar.

Kehadiran mereka langsung disambut gemuruh penonton yang memadati Istora Senayan. Sebelum memulai aksinya, Achmad Albar kaget karena begitu banyak penonton yang hadir dalam konser emas 50 tahun God Bless.

"Selamat malam semuanya. Wuih, ramai ya," ujar Achmad Albar kepada penonton.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Penampilan God Bless

God Bless membuka konsernya lewat lagu Musisi, dan Bla Bla Bla. Setelah kedua lagu itu dibawakan, kemudian bassis God Bless, Donny Fattah digantikan additional player karena kondisi kesehatannya.  

"Iya tadi teman kami Donny harus turun karena kesehatan ya. Doakan dia," kata Iyek.

Meski Donny digantikan additional player, tapi God Bless tetap memberikan penampilan terbaiknya di hadapan penonton. God Bless melanjutkan aksi panggungnya lewat lagu Selamat Pagi Indonesia, Menjilat Matahari, Cermin, Maret 1989, Balada Sejuta Wajah, Syair Kehidupan, Sudahlah Aku Pergi, dan Huma Diatas Bukit.

Konser emas 50 tahun God Bless semakin seru. Di tengah-tengah pertunjukan, mereka menghadirkan beberapa kolaborasi musisi ternama. Pertama, God Bless berkolaborasi dengan Eet Sjahranie dan Kotak lewat lagu Serigala Jalanan. Kemudian bersama Kaka Slank, God Bless menyanyikan lagu Zakia.

Lalu, giliran Anggun naik ke atas panggung. Di depan penonton, Anggun menyumbangkan satu lagu miliknya berjudul Mimpi yang diiringi Tohpati Orchestra. Setelah itu, God Bless kembali naik ke atas panggung, mereka berkolaborasi dengan Nicky Astria lewat lagu Panggung Sandiwara.

3. Personel Komplit

Kolaborasi terakhir, God Bless menyanyikan lagu Bis Kota bersama Anggun dan Nicky Astria. Konser “God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra” benar-benar bikin penonton terkagum-kagum dengan band yang pernah membuka konser Deep Purple di tahun 1975 tersebut.

Bagaimana tidak, meski usia empat personel God Bless, Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, dan Abadi Soesman sudah 70-an, tapi penampilan mereka di atas panggung begitu enerjik. Bahkan, semangatnya tak kalah dengan band-band yang usianya jauh lebih muda dari mereka.

Selain itu, suara Achmad Albar sebagai vokalis God Bless juga patut diacungi jempol. Pasalnya, suaranya tetap terjaga meski usia sudah tak muda lagi. God Bless menutup aksi panggungnya lewat tiga lagu terakhir yakni Kehidupan, Semut Hitam, dan Rumah Kita.

Dalam momen ini, God Bless tampil dengan formasi lengkap dengan kembalinya Donny Fattah berada di atas panggung. Secara keseluruhan sebanyak 17 lagu berhasil dibawakan God Bless secara sempurna dari atas panggung.

Sebagai penutup, para kolaborator juga kembali berada di atas panggung. Baik personel God Bless maupun para kolaborator begitu antusias dan bahagia. Pasalnya, konser yang digelar oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dan dipromotori Northstar Entertainment, dengan tata kelola pertunjukan dari Megapro Communication ini berlangsung lancar dan sukses.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/phi)

Rekomendasi
Trending