Hanin Dhiya: Pendidikan Nggak Bisa Seimbang Dengan Karir

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Kamis, 17 Mei 2018 11:33
Hanin Dhiya: Pendidikan Nggak Bisa Seimbang Dengan Karir
Hanin Dhiya © Bintang.com/deki prayoga bintang com

Kapanlagi.com - Hanin Dhiya, nama gadis yang satu ini santer terdengar belakangan ini. Bermula dari aksi cover songnya di YouTube, ia memberanikan diri untuk mengikuti ajang pencarian bakat di televisi. Setelahnya ia pun memulai langkahnya menjadi seorang penyanyi profesional.

Beberapa waktu yang lalu, Hanin meluncurkan album debutnya. Dimana tanpa ia duga, album pertamanya ini mendapatkan respon yang luar biasa. Hanin dianugerahi penghargaan platinum atas penjualan albumnya. 

Hanin Dhiya © Bintang.com/deki prayoga bintang comHanin Dhiya © Bintang.com/deki prayoga bintang com

Terkait dengan terjunnya ia menjadi seorang penyanyi di usia sekolah, Hanin menyampaikan bahwa ia tak bisa menyeimbangkan keduanya. Kok bisa ya? Berikut penuturan Hanin.

"Kalau untuk pendidikan memang ga bisa juga seimbang dengan karier. Harus pilih salah satu. Pilih yang mana?" ungkap Hanin saat ditemui di acara grand launching album perdana Hanin Dhiya berjudul Cerita Hanin Dhiya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

"Aku sudah sepakat sama orang tua mau fokus di karier tapi tidak menomorduakan pendidikan. Aku tetap harus tanggung jawab sama tugas aku di sekolah tapi aku lebih fokus di bidang yang aku tekunin di karier aku, " sambungnya.

Diketahui bahwa Hanin mengambil sekolah musik sesuai dengan passionnya. Dengan demiian ia mengusahakan agar karir dan pendidikannya dapat saling berkesinambungan. "Alhamdulillah karena sekolah aku di sekolah musik jadi sama sama menunjang. Kan musik lebih ke praktiknya gitu," ujarnya.

Pada kesempatan ini Hanin turut menyampaikan bahwa pihak sekolah turut support akan karirnya. Kata Hanin, "Kalau sama guru dikasih keluangan masalah ijin sekolah. Itu sudah ada obrolan dari awal. Alhamdulillah sekolah juga ya sudah gak apa-apa yang penting Hanin tanggung jawab sama tugasnya."

Baca Juga!

Juara Liga Dangdut Indonesia 2018, Selfi Menangis Sampai Sujud Syukur Jadi Pemenang

Duet Maut Rara LIDA 2018 & Mama Uthe Berhasil Pukau Juri Sampai Maju Ke Panggung

Noah, D'Masiv dan Nev Plus Siap Meriahkan Berkah Cinta Ramadan MNCTV

Europe Sukses Puaskan 15 Ribu Penonton Volcano Rock Festival 2018!

Ariel 'NOAH' Jadikan Vlog Sebagai Platform Komunikasi Dengan Sahabat NOAH

(kpl/pur/ren)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -