Baru Satu Bulan Dirilis, Album Hanin Dhiya Langsung Dapat Penghargaan

Jum'at, 26 Maret 2021 11:03


Hanin Dhiya (credit: instagram.com/hanindhiyaatys)

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Hanin Dhiya baru saja merilis album terbaru berjudul Jangan Sampai Pasrah di bawah label Warner Music Indonesia. Yang bikin bangga, belum satu bulan dirilis album tersebut langsung mendapatkan penghargaan Platinum Award diberikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI).

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi hasil penjualan album fisik maupun digital. Album Jangan Sampai Pasrah dirilis pada 1 Maret 2021 lalu. Menurut Head of Marketing Warner Music Indonesia, Alex mengatakan, penghitungannya bukan hanya dari penjualan album fisik saja.

"Industri musik sekarang berbeda, dengan adanya peralihan ke digital. Penghitungan bukan kuantitas eksemplar tapi rupiah. Satu platinum setara dengan hasil penjualan Rp 1 miliar," kata Alex pada konferensi pers virtual, Kamis (25/3/2021).

1. Pencapaian yang Membanggakan

Tentu saja, pencapaian ini membuat Hanin Dhiya merasa bangga. Yang bikin Hanin tidak menyangka, album Jangan Sampai Pasrah baru saja dirilis bahkan belum genap satu bulan.

"Terima kasih banyak untuk semua yang sudah mendengarkan album saya dengan legal, membeli album saya di KFC dan semua yang sudah men-support Hanin, semoga album ini semakin banyak membahagiakan semua orang," kata Hanin Dhiya.

2. Rilis Dalam 2 Format

Album dirilis dalam dua format, fisik dan digital. Pada format fisik yang merupakan versi deluxe terdapat lagu tambahan berjudul Fatimah Az Zahra yang merupakan kolaborasi Hanin dengan grup musik Sabyan Gambus.

Pada lagu andalan berjudul sama seperti album, Jangan Sampai Pasrah, Hanin juga berkarya bersama Sabyan. Video musik lagu tentang perjuangan keluarga sudah tayang pada 25 Februari 2021 di kanal Youtube Hanin Dhiya.

"Jadi cerita dari album ini tuh sebetulnya dari semacam rangkuman, jadi ada beberapa lagu yang aku masukin ke album. Untuk semua yang dengerin album Jangan Sampai Pasrah ini agar termotivasi dan semangat lagi," tutup Hanin Dhiya.

3. Tetap Produktif

KLovers, pandemi terbukti bukan jadi penghalang untuk tetap produktif dan berprestasi. Yang terpenting adalah tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas. Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang. Stay safe dan tetap semangat ya!

(kpl/far/lou)