'Go International', Jadi Cita-Cita Hanin Dhiya Sebagai Musisi

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

'Go International', Jadi Cita-Cita Hanin Dhiya Sebagai Musisi Hanin Dhiya © Bintang.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Kemunculan Hanin Dhiya di platform streaming YouTube sukses mencuri perhatian masyarakat lewat sederet lagu cover yang digarap secara serius. Namun untuk menepis cap 'penyanyi cover', Hanin Dhiya pun kemudian merilis sebuah album debut yang memuat lagu-lagunya sendiri, CERITA HANIN DHIYA.


"Ini juga sebagai pembuktian karena selama ini orang nilai aku cover di youtube akhirnya wah ini cuma penyanyi cover doang ni enggak bisa bikin karya sendiri. Ini pembuktian dan dijadikan pembelajaran juga apa sih yang sedang disiapkan seseorang untuk bikin sesuatu," ujar Hanin, saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).


Go international, jadi cita-cita Hanin Dhiya sebagai seorang penyanyi dan musisi © KapanLagi.com/Agus ApriyantoGo international, jadi cita-cita Hanin Dhiya sebagai seorang penyanyi dan musisi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Namun keseriusan Hanin bukan cuma berhenti sampai menjadi artis dan musisi di ranah industri musik lokal saja. Yap, sebab penyanyi yang juga sukses mencuri perhatian lewat cover lagu Akad ini mengaku menjadikan go international sebagai cita-citanya.


"Kalau cita-cita pengen jadi apa pengen kaya siapa ya, pengen go international. Sekarang aku pengan jadi musisi yang keluarin karya dan dikenal orang. Untuk sementara itu dulu lah, gak mau ekspektasi terlalu tinggi," lanjut penyanyi bersuara imut itu.


Hanin Dhiya sadar jika popularitas dan fans yang besar membuatnya harus tetap rendah hati © KapanLagi.com/Agus ApriyantoHanin Dhiya sadar jika popularitas dan fans yang besar membuatnya harus tetap rendah hati © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Belum lagi dukungan keluarga dan fans yang diakui Hanin membuatnya semakin bersemangat untuk terus mengejar apa yang ia inginkan dalam bermusik. Walau begitu, hal tersebut pun ia jadikan batasan agar dirinya tetap rendah hati meski telah memiliki popularitas yang tinggi.


"Kalau Bunda sama Ayah sih selama ini support terus. Sekarang kan makin banyak yang tahu dan fanbase makin banyak yang gabung, jadi Bunda sama Ayah kasih nasihat, kasih yang terbaik buat mereka. Sekarang walaupun Hanin sudah banyak dikenal orang banyak, harus tetap humble, karena kalau gak humble ya public figure bukan apa apa tanpa fanbase," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending