Hanin Dhiya Rilis Album Sebagai Pembuktian Dirinya Bukan Sebatas 'Penyanyi Cover'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Hanin Dhiya Rilis Album Sebagai Pembuktian Dirinya Bukan Sebatas 'Penyanyi Cover' Hanin Dhiya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Hanin Dhiya tentu bukan sosok yang baru di dunia musik Tanah Air. Kemunculannya di platform YouTube pun sukses membuat banyak orang kagum dengan talenta yang ia tunjukkan lewat sederet cover songs di platform streaming tersebut. Namun setelah cukup mengcover banyak lagu, akhirnya Hanin pun merilis album debutnya, CERITA HANIN DHIYA.


"Rasanya keluar satu album ini rasanya senang bangga banget dan ini perjuangan banget buat aku karena dari kecil dari umur 2,5 tahun sampai ikut festival nyanyi, ikut talent search inilah sebuah pembuktian untuk semua orang yang dulu support aku, selalu ada buat Hanin dari kecil," ujar Hanin, saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).


Lebih jauh, Hanin Dhiya kemudian menjelaskan proses pengerjaan album yang ia awali dengan sebuah single di tahun 2014. Menariknya, ada satu lagu yang Hanin ciptakan dengan mengusung tema cinta yang tak sampai. Hanya saja meski banyak lagu galau yang ada di dalam album tersebut, Hanin sendiri menegaskan jika ia bukan orang yang terus terpaku pada kisah di masa lalu atau sulit beranjak ke lain hati.


'Cerita Hanin Dhiya', jadi pembuktian Hanin Dhiya atas cap penyanyi cover yang dialamatkan padanya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto'Cerita Hanin Dhiya', jadi pembuktian Hanin Dhiya atas cap penyanyi cover yang dialamatkan padanya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


"Waktunya sih buat album ini secara keseluruhan single pertama kan tahun 2014, tapi kalau sisanya dua atau tiga bulan sih buat album. Oh (lagu) cinta, itu lagunya mau jadian sama gebetan tapi enggak kesampaian. (Kalau kayak gitu) Pernah, ada lah pokoknya. (Kalau lagu-lagunya galau dan) Dibilang susah move on sih enggak, cuma lagi kangen sama seseorang," lanjutnya.


Walau begitu tidak bisa dipungkiri jika lagu-lagu cover yang ia tawarkan melalui YouTube secara tidak langsung membuatnya mendapat cap sebagai 'penyanyi cover'. Hanin pun dengan tegas menepisnya dan menunjuk album debutnya sebagai pembuktian atas talenta dan keinginan kuat untuk bermusik yang ia miliki.


"(Album) Ini juga sebagai pembuktian karena selama ini orang nilai aku cover di youtube akhirnya wah ini cuma penyanyi cover doang ni enggak bisa bikin karya sendiri. Ini pembuktian dan dijadikan pembelajaran juga apa sih yang sedang disiapkan seseorang untuk bikin sesuatu," pungkasnya.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending