Juara Liga Dangdut Indonesia 2018, Selfi Menangis Sampai Sujud Syukur Jadi Pemenang

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Diperbarui: Diterbitkan:

Juara Liga Dangdut Indonesia 2018, Selfi Menangis Sampai Sujud Syukur Jadi Pemenang Selfi, juara LIDA 2018 (instagram.com/lida_selfiyanisoppeng)

Kapanlagi.com - Juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 telah diumumkan! Tadi malam, ajang pencarian bakat menyanyi dangdut ini menghelat babak grand final. Bertajuk Konser Kemenangan, LIDA 2018 menyatakan Selfi sebagai sang juara!


Sebelumnya, ajang ini tengah panas-panasnya. Bagaiamana tidak, 3 kontestan berjuang sekuat tenaga untuk bisa maju ke babak final. Ketiganya adalah Rara, Selfi dan juga Arif.


Rara dan Selfi LIDA 2018 (instagram.com/lida_selfiyanisoppeng)Rara dan Selfi LIDA 2018 (instagram.com/lida_selfiyanisoppeng)


Ketiganya berusaha memberikan yang terbaik. Namun hanya ada 2 kontestan yang akan diumumkan menjadi kandidat sah yang dapat memasuki ajang grand final. Dimana keduanya harus mendapatkan polling SMS yang lebih banyak dibandingkan dengan yang lain.


Perhitungan polling SMS pun dimulai. Ketegangan mulai terasa. 2 kontestan diumumkan melaju ke babak selanjutnya, mereka adalah Rara dan Selfi. Sedangkan Arif dinyatakan sebagai juara ke-3.


Lanjut ke penampilan selanjutnya. Rara dan Selfi berjuang di babak 2 besar. Tak tanggung-tanggung kontestan Rara menampilkan sebuah kejutan bersama seorang diva pop tanah air!


Penampilan Rara saat berduet dengan Ruth Sahanaya (credit : YouTube)Penampilan Rara saat berduet dengan Ruth Sahanaya (credit : YouTube)


Rara berduet bersama Ruth Sahanaya. Bersama penyanyi yang biasa dipanggil Mama Uthe ini, Rara unjuk gigi dengan membawakan lagu pop yang merupakan salah satu hits dari Mama Uthe.


Berjudul Keliru, lagu ini berhasil menimbulkan decak kagum penonton dan juga para juri LIDA 2018. Lagu yang kental akan nuansa popnya ini justru disuguhkan dengan balutan cengkok dangdut di bagian tengah lagu. Di bagian akhir lagu, Mama Uthe dan Rara kembali membuat penonton dan para juri terkesima. Nada tinggi dari keduanya dipilih sebagai aksi ciamik yang menutup penampilan mereka. Bahkan kerennya lagi, para juri tak segan turun dari kursinya, berjalan menuju panggung, dan mengucapkan selamat atas penampilan mereka yang sungguh apik.


Malam tadi, ajang ini semakin panas! Gelaran panggung grand final dihelat. Setelah menempuh perjalanan dan perjuangan yang cukup panjang sejak bulan Januari lalu, akhirnya kontestan asal Sulawesi Selatan, Selfi, diumumkan menjadi pemenang LIDA 2018! Selamat!



Seruan para pendukung yang berada di studio pun terdengar begitu kencang. Tangis haru Selfi dan keluarga pun pecah. Sontak setelah saling berpelukan, Selfi dan ibunda sujud syukur atas kemenangan ini.


Selfi dengan 52,41% berhasil melesat menjadi sang juara. Dimana perolehan polling SMS ini selisih 4,82% dari kontestan Rara. Menurut data yang dicantumkan pada layar LCD semalam, tertulis bahwa Rara mendapatkan polling sebesar 47,59%.


Beberapa penonton yang terharu akan kemenangan Selfi pun tak sanggup menahan tangisnya. Pulang sebagai pemenang, Selfi mendapatkan hadiah uang sebesar 500 juta Rupiah, di sisi lain 300 juta Rupiah berhak dibawa pulang oleh Rara. Sekali lagi selamat untuk Selfi dan Rara!


(credit video : youtube.com/Indosiar)


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ren)

Rekomendasi
Trending