Rayakan Ulang Tahun Ke-19, Souljah 'Curhat' di Atas Panggung

Natanael Sepaya  |  Minggu, 09 April 2017 09:15
Rayakan Ulang Tahun Ke-19, Souljah 'Curhat' di Atas Panggung
Souljah © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup band ska-reggae, Souljah baru saja menggelar konser bertajuk Souljah 19th Anniversary di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu malam (8/4/2017). Konser ini menandai 19 tahun Souljah berkarya di industri musik Indonesia.

Kurang lebih tiga jam Souljah menghibur ratusan Bradda Souljah di atas panggung. Said, Danar, Rendat, dan David berhasil membawakan lagu-lagu dari album pertama mereka hingga terbaru. Mulai dari lagu I'm Free, Ku Ingin Kau Mati Saja, Bersamamu, Abidin, Jatah Mantan, Tak Selalu dan masih banyak yang lainnya.

Souljah, gelar konser untuk rayakan 19 tahun berkarya © KapanLagi.com/Budy SantosoSouljah, gelar konser untuk rayakan 19 tahun berkarya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Selain bernyanyi dan bersenang-senang bersama penggemar, band asal Bekasi ini juga sempat 'curhat' di atas panggung. Sang vokalis, Said mengatakan, dulu ketika Souljah baru dibentuk, pernah ditipu oleh pihak penyelenggara konser.

"Dulu waktu kita culun-culun, kita manggung nggak dibayar. Panitianya kabur. Sampai hotel pun belum dibayar," kata Said di atas panggung. Lagu demi lagu dimainkan oleh Souljah. Bahkan pelantun lagu Bersamamu itu terus mengajak ratusan penggemarnya untuk bergoyang dan bernyanyi sesuai dengan irama lagu. Para penonton yang kebanyakan anak muda itupun seolah tak kenal lelah walaupun terus berjoget tanpa henti.

"Masih kuat kan, lagi.. lagi," tanya Danar kepada penonton. Banyak sekali kejutan yang diberikan oleh Souljah selama konser berlangsung. Salah satunya, Souljah mengajak mantan gitaris pertamanya, Bayu. Hal itu tentu menjadi ingatan kembali bagi Bradda Souljah yang telah mengikuti band asal Bekasi itu sejak awal.

Pada momen ini, Souljah sedikit bernostalgia dengan pengalaman awal berkarir di industri musik Tanah Air © KapanLagi.com/Budy SantosoPada momen ini, Souljah sedikit bernostalgia dengan pengalaman awal berkarir di industri musik Tanah Air © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Bagi kalian yang ikutin Souljah dari awal pasti tau dia (Bayu)," ucap Danar. Di penghujung konser, Souljah mengajak para vokalis pengisi acara naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama. Konser perayaan ulang tahun Souljah ditutup dengan lagu One Love milik Bob Marley.

Selain Souljah, ada juga sejumlah band yang ikut meramaikan di konser Souljah 19th Anniversary tersebut. Seperti Gangstarasta, Sydera, Big Wave, dan Weekenders Agogo.

Sudah Tahu Yang Ini?

Rayakan Ultah Ke-19, Souljah Siapkan Konser Intim Untuk Penggemar

19 Tahun Eksis, Personel Souljah Ucapkan Terima Kasih Pada Fans

Dari Pengalaman Personel, Souljah Bisa Ciptakan 12 Lagu

19 Tahun Berkarya, Apa Sih Arti Souljah Bagi Para Personelnya?

Heboh Kedatangan Raja Arab & Pangeran, Seperti Ini Reaksi Souljah