Dari Kahitna Sampai Slank Bakal Meriahkan MocoSik Festival 2018

Soraya  |  Kamis, 19 April 2018 13:22
Dari Kahitna Sampai Slank Bakal Meriahkan MocoSik Festival 2018
Kahitna © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Festival tahunan MocoSik kali ini bakal segera digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 20-22 April 2018 mendatang. Bank BRI MocoSik Festival 2018 yang mengusung tagline besar 'Merayakan Buku dan Musik' ini diramaikan oleh berbagai kegiatan yang menarik.

Di panggung MocoSik, baik buku maupun musik adalah sebuah percakapan kreatif. Panggung buku diwujudkan dalam obrolan dan bazar, sementara musik adalah dialog dalam bunyi dan lirik. Baik panggung buku dan musik, sukma utama yang ditumbuhkan adalah perjumpaan serta penciptaan kreatif dalam kereta literasi budaya yang panjang.

"MocoSik itu membaca buku dalam acara musik yang asyik. Kami merangkul dua dunia dengan pelakunya masing-masing. Ratusan penerbit dan pegiat buku diundang dalam bazar buku dan percakapan literasi di panggung buku. Sementara itu, di panggung musik, kami hadirkan musisi-musisi papan atas, baik grup maupun solo," kata Founder MocoSik Festival, Anas Syahrul Alimi.

Kahitna bakal ikut ramaikan Mocosik Festival 2018 © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoKahitna bakal ikut ramaikan Mocosik Festival 2018 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Kami akan memberikan panggung yang sama besar untuk buku dan musik. MocoSik akan mempertemukan pembaca yang baru, yakni pecinta musik dan buku. Kami berharap antara penggerak budaya pop seperti musik bertemu menjadi satu arus kesadaran bahwa literasi penting untuk membangun peradaban di mana kita hidup sehari-hari," imbuhnya.

Bank BRI MocoSik Festival 2018 diselenggarakan di Jogja Expo Centre (JEC), Yogyakarta. Acara ini berlangsung selama 3 hari dengan 4 acara utama, yakni pertunjukan musik, bazar buku, talkshow buku dan literasi, pameran arsip, dan seni rupa buku. Di panggung pertunjukan musik akan ada bintang tamu seperti Kahitna, Rio Febrian, Letto, Tulus, Tompi, Ten2Five, Frau, Slank, Glenn Fredly, dan masih banyak lagi

Di panggung buku dan literasi, para penampil bukan hanya dari sastrawan dan penulis, melainkan juga musisi, sutradara film, dan pegiat seni rupa. Di antaranya yang dihadirkan adalah Sapardi Djoko Damono, Seno Gumira Ajidarma, Aan Mansyur, Alia Swastika, Yovie Widianto, Kamila Andini, Garin Nugroho, dan Adib Hidayat.

Selain itu, ada pula nama-nama yang tak asing di publik sastra dan perbukuan Yogyakarta, seperti Afrizal Malna, Edy AH Iyubenu, Muhidin M. Dahlan, Mahfud Ikhwan, Iqbal Aji Daryono, dan Irwan Bajang. Tak kalah serunya dengan penampilan yang siap disajikan Bank BRI MocoSik Festival 2018 lainnya, ada juga Jubing-Reda, Semendelic, dan Sri Krisna yang siap menggemparkan panggung talkshow untuk menampilkan kebolehan mereka dalam bermusikalisasi. Hanya dengan Rp 75 ribu pengunjung bisa menikmati acara MocoSik ini lho.

Seputar Kahitna:

Izin ke Toilet, Yovie Widianto Bikin Lagu Untuk Yura Yunita

Boyzone Bakal Tampil Komplit di Prambanan Jazz Festival 2018

Kahitsna, Proyek Musik Bentukan Yovie Widianto Yang Beranggotakan Perempuan

Loyalitas & Integritas, Jadi Kunci Yovie Widianto Agar 2 Project Musik Tetap Berjalan

Yovie Widianto: Kami Juga Gak Ngerti Kahitna Bisa Bertahan Terus

(kpl/pur/sry)

Kahitna dan RAN berkolaborasi bersama dalam sebuah konser bertajuk Wednesday is A Lovely Day KAHITRAN dan digelar di di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -