Loyalitas & Integritas, Jadi Kunci Yovie Widianto Agar 2 Project Musik Tetap Berjalan

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Loyalitas & Integritas, Jadi Kunci Yovie Widianto Agar 2 Project Musik Tetap Berjalan Yovie Widianto © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Suka atau tidak, harus diakui kalau Yovie Widianto adalah musisi dengan kualitas yang sama sekali tak bisa dianggap remeh. Terlepas dari talentanya yang dimiliki, Yovie mampu melangkah secara konsisten dan tetap melahirkan karya-karya hits bersama Kahitna. Lalu, apa rahasia Yovie menjaga kekompakan para personel?


"Mungkin saat yang membedakannya adalah, di Kahitna itu kita bebas berkarya dengan apapun. Artinya boleh membuat apa-apa, tapi Kahitna menjadi sesuatu yang memiliki kekuatan. Mungkin kalo ditahan-tahan malah ngebubarin kali ya. (Kalau) Ritual khusus kayaknya nggak yah, kalau kegiatan intensitas kami itu karena memang berbarengannya banyak. Itu yang buat komunikasi menjadi bagus. Kalau secara gaul bareng-bareng, main bareng-bareng nggak sih. Kahitna itu gak pernah janjian nonton bareng, jalan bareng, sekeluarga bareng gak sih. Hanya satu kali doang nih. Biasanya pas abis lebaran kita ngumpul di Bandung," ujar Yovie, saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017).


Yang menarik, Yovie lantas mengungkapkan rahasia yang membuatnya bisa tetap menjalankan Kahitna dan Yovie and Nuno di industri musik Tanah Air. Selain karena harus memiliki loyalitas dan integritas, Yovie menjelaskan kalau prioritas serta kualitas jadi hal lain yang membuatnya bisa tetap menjalankan 2 project musiknya.


Loyalitas dan integritas, jadi kunci Yovie Widianto jalankan 2 project musiknya secara bersamaan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoLoyalitas dan integritas, jadi kunci Yovie Widianto jalankan 2 project musiknya secara bersamaan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


"Mungkin waktu sudah membuktikan loyalitas dan integritas itu sangat penting. (Kalau) Kahitna sangat penting untuk saya, saya akan mendahulukan Kahitna. Pasti juga musik saya tidak kalah pentingnya. Jadi tugas dari manajemen, mana yang harus saya lakukan terlebih dahulu, saya kerjakan. Karena saya tidak pernah membeda-bedakan. Si Yovie and Nuno, Kahitna, membuat karya 5romeo, karya Glenn Fredly, Rossa, BCL, semuanya saya akan menjaga kualitasnya. Seperti yang terakhir saya buat yang AYAT AYAT CINTA buat Isyana. Orang akan lihat kualitas itu terpenting, jadi, segala sesuatu yang bagus akan dinomor satukan. Yang lain, saya harus bikin apa dulu, saya apa dulu, ke Kahitna dulu atau ke siapa dulu," lanjutnya.


Semua hal itulah yang kemudian membuat Yovie mampu menjalankan kedua project musiknya yang berbeda tanpa harus mengorbankan salah satunya. Bukan cuma itu saja, Yovie bahkan selalu memiliki sederet planning yang siap ia kerjakan, seperti di tahun 2018 misalnya.


"Untuk Kahitna (ke depannya) pastinya ada persiapan konser show ke kota-kota sesuai programnya. Tetapi aku pribadi 2018 ada lanjutan konser tunggal berikutnya dan akan libatkan Kahitna secara porsi besar. Dan karya pribadi solo dan juga artis lainnya," pungkas musisi 49 tahun itu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending