Tulus Speak Up Soal Alasannya Rilis Lagu Berbahasa Jepang, Natsu Wa Kinu

Rabu, 26 Desember 2018 11:40  | 

Tulus



Tulus © KapanLagi.com/Bambang E Ros




Kapanlagi.com - Keseriusan Tulus sebagai seorang penyanyi terus ia buktikan. Usai merilis deretan album berisi lagu apik dalam Bahasa Indonesia, kini ia kembali melepas sebuah lagu yang ia nyanyikan dalam bahasa asing, yakni Bahasa Jepang. Lagu ini berjudul Natsu Wa Kinu.

Sedikit informasi untuk KLovers, Natsu Wa Kinu adalah lagu dalam Bahasa Jepang kedua yang dirilis oleh Tulus. Sebelumnya di tahun 2016 Tulus pernah merilis lagu Kutsu yang merupakan lagu Sepatu versi Bahasa Jepang. Lagu Natsu Wa Kinu sendiri merupakan sebuah tembang lawas dari negeri matahari terbit itu. Dengan kata lain Tulus menyanyikan ulang lagu ini atau bahasa gaulnya me-recycle lagu ini dengan 'sentuhan' ala Tulus.

"Satu minggu yang lalu saya merilis lagu berbahasa Jepang saya berjudul Natsu Wa Kinu. Itu lagu yang saya nyanyikan lagi. Itu seperti lagu legendaris di Jepang, lagu yang mudah-mudahan saya tidak salah membandingkan kalau di Indonesia tuh lagu yang sudah lama sekali. Itu saya nyanyikan ulang dengan arasemen modern dan sudah di publikasikan," tutur Tulus saat dijumpai di acara jumpa pers Konser Monokrom Tulus di Kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

(kpl/apt/ren)