Mau Tahu Siapa Saja Sih 5 Penyanyi Baru yang Naik Daun di Tahun 2018?

Sabtu, 15 Desember 2018 15:13


Credit: instagram.com/cakecaine, galabbythahira, cindercella

Kapanlagi.com -

Bicara soal musik, di tahun 2018 ini bisa dikatakan sebagai tahun industri. Pasalnya di tahun ini industri musik semakin berkembang dengan dirilisnya berbagai karya baru dari para musisi tanah air dan konser musik dihelat di sana-sini. Bukan itu saja, di tahun ini juga penyanyi-penyanyi baru mulai unjuk kebolehan lho.

Di antaranya KapanLagi.com telah merangkum 5 penyanyi pendatang baru yang sedang naik daun untuk kalian para penikmat musik tanah air. Dimana kelimanya telah menyita telinga, hati, hingga mata para penikmat musik. Siapa saja sih mereka?

Jangan buru-buru, sebelum mengulik siapa saja 5 penyanyi pendatang baru itu, ada sedikit clue untuk kalian. 2 di antaranya adalah laki-laki. Sedangkan 2 panyanyi selanjutnya adalah wanita dan yang satu lagi adalah duo. Sudah ada gambaran siapa saja mereka?

1. Ardhito Pramono

Yang pertama ada Ardhito Pramono. Akrab disapa Dito, penyanyi yang satu ini punya wajah yang tampan. Ketampanan yang ia miliki ini rasanya semakin bertambah gara-gara suaranya yang nggak kalah cakep alias bagus banget.

Tak seperti golongan milenials lain (karena Dito lahir di tahun 1995) yang doyan musik ajeb-ajeb ala EDM, Dito datang mengusung masa lalu pada musik yang ia suguhkan. Apalagi kalau bukan musik jadul. Bukan musik ala tahun 90an saja, tapi juga musik era 40an karya Frank Sinatra dan musik karya penyanyi klasik lain. Sebut saja Billie Holiday, Dean Martin, hingga Sam Saimun. Unik banget kan? Keunikan Dito inilah yang tak ubahnya menjadi senjata jitu baginya yang membuat dirinya beda dari yang lain.

Keunikan itu telah merasuk dalam dirinya sejak masih kecil. Dimana sejak saat itulah ia tumbuh dan berkembang dengan mendengarkan musik jazz dan musik klasik lainnya. Hingga pada masa remajanya ia mulai 'memamerkan' kebolehnnya bernyanyi sambil bermain alat musik seperti gitar dan piano, ia rekam, lalu ia unggah di kanal YouTube dan lagu She Was Mine - AJ Rafael adalah karya cover song pertamanya.

Lewat YouTube Dito mulai dikenal banyak orang. Tak hanya She Was Mine, deretan lagu-lagu klasik yang romantis mulai memadati channel YouTubenya hingga merambah ke kanal lain. Sebut saja SoundCloud, My Space, hingga yang terbaru Instagram.

Karya-karya yang diunggahnya rupanya berhasil menaklukkan hati para penikmat musik tanah air. Hingga di tahun 2017 saat ia telah bulat tekat sebagai full-time musician, ia merilis karya self-titled Ardhito Pramono yang disusul dengan Playlist, Vol.2 di tahun 2017 lalu.

Di tahun yang sama Ardhito mengisi sound track sebuah web series berjudul BITTER SWEET dengan lagunya yang berjudul Bitter Love. Bahkan ia juga membintangi web series tersebut dan beradu akting dengan persintron Dinda Kirana dan beauty influencer Abigail Cantika.

Terus berkarya, tahun 2018 Dito juga merilis lagu berjudul Bila dan Fake Optics. Keduanya terbilang laris. Bila berhasil ditonton oleh 762 ribu orang, sedangkan Fake Optics 392 orang.

Hingga kini karir Ardhito Pramono semakin berkembang. Deretan acara musik, konser musik, hingga panggung pensi ia jajal, serta bergabung bersama Sony Music Indonesia. Ia juga mengcover lagu Ardjuna Djakarta karya Amin Usman bersama Galabby Thahira. Bahkan followers di akun Instagramnya terusn bertambah hingga terakhir mencapai angka 94,8 ribu followers.

2. Galabby Thahira

Kedua, Galabby Thahira. Mungkin KLovers masih asing mendenger namanya. Tapi kalau istri Danang The Comment tahu kan? Ya, Galabby adalah istri dari penyiar radio sekaligus pembawa acara yang dikenal kocak, Danang The Comment.

Tak banyak yang tahu kalau darah seni sebenarnya telah mengalir di tubuh Abby. Ia adalah anak dari pesintron Erly Ashy yang doyan mondar mandir di FTv Indonesia. Selain itu Abby juga aktif dalam berbagai pertunjukan teater di Jakarta lho.

Siapa sangka jika Abby masih punya bakat seni lain, yaitu menyanyi. Lewat akun Instagarmnya @galabbythahira, ia kerap mengunggah video menyanyinya. Terbukti suaranya pun unik dan punya ciri khas.

Saat mendengrakan Abby menyanyi rasanya bikin berpikir, 'Wah, suara siapa nih?' Pasalnya suara Abby lain dari yang lain. Tergolong berat, namun ada sisi manja dan menggoda di saat yang bersamaan. Persis dengan penyanyi broadway jaman dahulu. Unik sekali!

Kemampuan bernyanyinya ini tak hanya sampai pada lagu-lagi yang ia cover saja. Skillnya turut mendapatkan apresiasi hingga masuk dapur rekaman. Sebagai contoh lagu Fakta Cinta yang masuk Spotify dan didengarkan oleh ribuan orang juga di kanal YouTube atau tepatnya berjumlah 9,2 ribu pendengar.

Selain itu, Abby juga bergabung dalam Stasiun SamiSami yang dimiliki oleh sang suami, Danang. Di sanalah skillnya terus diasah dan diberi wadah agar terus melesat.

 

3. Cindercella dan Ben Sihombing

Lanjut ada Cindercella dan Ben Sihombing. Pasangan kekasih ini memang unik. Yang satu beauty influencer dan satunya lagi pencipta lagu. Terbayang kan seunik apa saat skill mereka dijadikan satu?

Sebagai bukti adalah lagu berjudul Hati. Hati dirilis di tanggal 31 Oktober 2018. Lagu ini adalah lagu karya kolaborasi keduanya yang dibalut dengan musik akustik dengan lirik yang romantis soal datangnya dambaann hati yang lama ditunggu-tunggu.

Dari segi video clipnya sendiri juga unik lho. Video clip lagu ini diambil di Jepang dan dibalut dengan konsep yang seru, yaitu jalan-jalan ke sekeliling Jepang sambil melakukan kegiatan yang kocak banget tapi juga romantis sekali!

Hingga saat ini tercatat 74.041 orang telah menontonm dan mendengarkan lagu ini lewat YouTube. Selain itu mereka juga diundang ke berbagai konser musik di Indonesia untuk membawakan lagu ini. Salah satu contohnya adalah On Off Festival. Seru ya, tak hanya memadu kasih tapi juga berkarya bersama.

 

4. Teddy Aditya

Keempat ada Teddy Aditya. Teddy adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Kota Yogyakarta. Mulanya Teddy menunjukkan bakat menyanyinya dan menjadi 'artis' lewat YouTube dan SoundCloud.

Tak sia-sia kerja kerasnya selama ini, di tahun 2010 bakatnya dilihat oleh lebih banyak orang. Di tahun itu juga ia bersama Kunto Aji, Adera, dan Beboy membentuk sebuah grup vokal bernama BoyzIIIBoys. Bersama grup vokal ini jugalah ia menghasilkan lagu Satu Senyuman untuk Coboy Junior. Disusul dengan lagu Sudah dan Okay dalam naungan Seven Music.

Beberapa tahun berselang, 2016 Teddy berubah haluan menjadi penyanyi solo dan merilis In Your Wonderland dan Let Me. Yang kemudian disusul oleh album Nothing Is Real di tahun berikutnya.

2017 Teddy juga masuk dalam nominasi Indonesian Choice Awards dalam kategori Breakthroug Artist of The Year. Sedangkan tahun ini saja Teddy sudah merilis lagu baru, Why Would I Be dengan versi lyric video dan music video yang masing-masing didengarkan oleh sebanyak 72 ribu orang dan 25 ribu orang sejak dirilis 2 bulan lalu.

Sisanya, Teddy menyibukkan diri dengan menggelar NIRShowcase, terlibat dalam berbagai acara musik hingga konser dan syuting video clip di padang rumput hingga wilayah bersalju!

5. Cakecaine alias Nadin Amizah

Terakhir ada Cakecaine alias Nadin Amizah. Seperti yang kita tahu Nadine memulai karirnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat di televisi. Tapi sebenarnya ia telah menunjukkan bakat apiknya dalam bernyanyi lewat akun Instagramnya jauh-jauh hari. Dimana ia senang mengcover lagu bersama temannya atau pun seorang diri.

Sejak mengikuti ajang pencarian bakat tersebut namanya semakin dikenal banyak orang. Followersnya di Instagram juga semakin bertambah banyak. Sayangnya ia tak dinobatkan menjadi juara pada ajang itu meski sudah masuk tahap 3 besar.

Meskipun begitu ia tak berhenti berkarya sambil meneruskan pendidikannyan di bangku SMA. Usaha tak mengkhianati hasil, Nadin pun diundang ke berbagai acara musik besar untuk tampil memperdengarkan suara indahnya. Hingga pada tahun ini cita-citanya untuk merilis lagu buatannya sendiri tercapai. Lagu itu berjudul Rumpang. Sebuah lagu romantis bernada sedih yang siap membuat kalian menangis kapan saja. Sejak versi Live Takenya dirilis 5 bulan lalu, lagu ini telah ditonton oleh 1,5 juta orang di YouTube. Sedangkan versi MV yang dirilis 1 bulan yang lalu sudah berhasil meraup angka 557 ribu.

Berbeda dari 4 penyanyi sebelumnya, Nadin malah diajak berkolaborasi oleh DJ papan atas negeri ini. Ia adalah Dipha Barus.

Digandeng oleh Dipha Barus, Nadin berkesempatan untuk menyanyikan lagu berjudul All Good. Lagu bernada positive yang dapat mendongkrak rasa percaya diri kalian dan berkata 'All Good' pada segala hal yang kalian hadapi yang telah ditonton oleh 2,548,271 orang. Keren banget kan!

Jangan Sampai Ketinggalan Ya!

Kotak Siapkan Album Ultah 15 Tahun, Materi Sudah 40 Persen

Tampil Lagi, Jubing Kristianto Bawakan Lagu Hits 80-90an

Ngefans, Isyana Sarasvati Malah Diajak Partisipasi di Konser 30 Tahun KLa Project

Konser 30 Tahun, KLa Project Siapakan Kejutan & Usung Quote Film 'FORREST GUMP'

Jadi Juri Rising Star, Harapan Ariel NOAH Belum Terwujud

(kpl/ren)