Lewat Luruh, Isyana Sarasvati Gandeng Kakak Kandung Isi Sound Track 'MILLY & MAMET'

Senin, 17 Desember 2018 13:54  | 

Isyana Sarasvati



Isyana Sarasvati dan sang kakak, Rara Sekar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Isyana Sarasvati datang menghembuskan angin segar. Ia kembali mengeluarkan sebuah karya baru yang ia rilis pada channel YouTubenya. Namun kali ini ia tidak menyanyi sendirian.

Sedikit hint untuk kalian, seorang musisi wanita yang ia gandeng. Musisi ini memiliki kedekatan yang luar biasa dengannya. Sebelumnya ia juga pernah tampil dalam format duo folk bersama dengan teman seorang laki-lakinya. Sayangnya kini duo folk ini telah berpisah haluan.

KLovers ada yang tahu nggak nih siapa sih musisi wanita itu? Ya, ia adalah Rara Sekar yang tak lain adalah kakak kandung Isyana Sarasvati. Berdua, mereka berkolaborasi dan merilis lagu yang berjudul Luruh.

1. Lagu Luruh

Lagu Luruh yang mereka announce via Instagram ini merupakan salah satu lagu yang akan kalian temukan saat kalian menonton film MILLY & MAMET. Dengan kata lain lagu ini menjadi salah satu soundtrack film yang bercerita tentang 2 karakter dalam film ADA APA DENGAN CINTA, yaitu Milly dan Mamet. Dimana film ini sendiri sudah bisa kalian saksikan di bioskop terdekat di kota kalian. Menurut Isyana, lagu ini didedikasikan untuk sebuah scene yang menunjukkan titik terendah pada film tersebut.

"Lagu “Luruh” kami dedikasikan untuk scene titik terendah di film MILLY & MAMET yang akan segera tayang!" tulis Isyana di Instagram 2 hari yang lalu.

2. Titik Terendah

Buat kalian yang sudah mendengarkan lagu Luruh, rasanya gambaran titik terendah terasa betul pada lagu ini. Mulai dari liriknya, iramanya, hingga alunan piano yang mendayu cocok banget dalam menggambarkan fase hidup itu, titik terendah.

Sedikit mengutip lirik lagu ini. Luruh seluruh harapku. Luruh semua janjimu. Ketika jalanku dan jalanmu tak bertemu. KLovers sudah bisa membayangkan kan benang merah lagu ini yang menggambarkan kebuntuan 2 insan dalam  menjalani hubungan mereka.

Lalu bagaimana sih kelanjutan lagu Isyana dan Rara Sekar serta korelasinya dengan scene titik terendah pada MILLY & MAMET? Jangan lupa dengar dan tonton filmnya ya!

3. Proses Kreatif: Ga Usah Mandi

Dari sisi kreatifnya sendiri juga unik. Kakak-beradik ini sama-sama mengaku tak menduga kalau ternyata mereka bisa kembali berkolaborasi meski mereka sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Selain itu, Isyana juga mengaku proses pembuatan lagu Luruh terasa santai, sampai-sampai ia tak perlu mandi!

"Kembali berkolaborasi, kali ini bersama kakak saya sendiri @rarasekar, akhirnyaa! Menyatukan dua isi kepala kakak beradik yang sedang menjalankan fase hidupnya masing-masing dan melahirkan karya bersama ternyata bisa juga ya hihi, proses kreatifnya jauh terasa lebih santai dan mudah pastinya karena gak usah mandi dan ke studio untuk menggodok lagu ini," jelas Isyana.

4. Proses Kreatif: Ingatan Masa Lalu

Jika Isyana merasa lebih santai sampai tak perlu mandi saat menggarap lagu ini, lain halnya dengan sang kakak, Rara Sekar. Lewat akun Instagramnya ia bercerita kalau kolaborasinya kali ini dengan Isyana membangkitkan ingatannya akan masa lalu.

"Akhirnya terjadi juga. Kolaborasi yang sebenarnya biasa-biasa saja, sebagai kakak-adik yang les musik bareng sejak kecil, konser piano bareng di rumah guru, dan pastinya karaoke bareng dengerin kaset kesukaan di mobil (sampai disuruh diem sama orang tua hahaha). Namun kali ini jadi pengalaman yang luar biasa, karena di fase kehidupan yang berbeda, aku & @isyanasarasvati mencoba menggubah lagu bersama, menggabungkan beragam pemikiran, pengalaman dan perasaan kami dalam sebuah lagu: Luruh. Ternyata, bisa juga. Hasilnya lumayanlah, lumayan panjang," terang Rara.

5. Rara Sekar

Selain itu, untuk kalian yang mengikuti sepak terjang Rara Sekar saat berkarya dalam Banda Neira, lagu ini bisa banget jadi obat rindu buat kalian. Karena ciri khas Rara terasa begitu kuat saat menyanyikan lagu ini meski sedang berpasangan dengan Isyana. Ciri khas itu adalah senandungnya yang adem dan membuat hati terasa tenang, yang nggak jarang enak banget didengarkan menjelang tidur.

Senandung yang akan kalian temukan pada lagu ini mirip sekali dengan senandung yang biasa ia lantunkan bersama Banda Neira. Jadi untuk kalian yang rindu akan senandung Rara, coba deh dengarkan lagu ini.

Baca Juga Yuk!

30 Tahun Berkarya, KLA Project Buat Konser Bertajuk Karunia Semesta

Ngefans, Isyana Sarasvati Malah Diajak Partisipasi di Konser 30 Tahun KLa Project

Akting di 'MILLY & MAMET', Isyana Sarasvati Tampilkan Sisi Gila Dirinya

Recycle Lagu Sheila On 7, Sissy Prescillia Bingung Dengar Suara Sendiri

Kolaborasi Komersil, Isyana dan Rara Sekar Isi Soundtrack 'MILLY & MAMET'

(kpl/ren)