Rilis Lagu 'Untuk Indonesiaku', God Bless Terpengaruh Sound Slipknot

Kamis, 20 Agustus 2020 19:19  | 

God Bless



God Bless © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup musik God Bless terus menghadirkan karya terbaru di industri musik Indonesia. Yang terbaru, band yang beranggotakan Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama ini baru saja melepas single terbarunya bejudul Untuk Indonesiaku.

Lagu Untuk Indonesiaku ini sangat spesial bagi God Bless. Pasalnya, ini merupakan karya terakhir dari sahabat God Bless, Areng Widodo, yang tutup usia pada tahun 2019 lalu. Yang menarik dari single ini juga, God Bless sedikit terpengaruh menghadirkan sound seperti lagu dari band Slipknot.

"Memang ada bayangan waktu itu ada beberapa lagu Slipknot yang marching, saya lupa album apa itu, kebayang seperti itu kalau bisa. Akhirnya saya take berapa kali snarenya untuk bisa mendapatkan nuansa itu," kata Fajar, drummer God Bless saat jumpa pers virtual, Selasa (18/8/2020).

1. Tidak Ada Kendala

Menggarap lagu Untuk Indonesiaku, band yang terbentuk sejak tahun 1973 itu berjalan mulus, tanpa kendala. Meskipun dikerjakan di masa pandemi covid 19. Gitaris God Bless, Ian Antono, mengaku sempat berhenti bermain gitar ketika awal-awal pandemi covid 19.

"Waktu rekaman kita udah beberapa kali latihan jadi udah rada lemas (jarinya), dan lagunya juga bukan yang sulit, cuma main perasaan aja. Jadi gak begitu sulit," kata Ian Antono.

2. Rilis di Hari Kemerdekaan

Lagu Untuk Indonesiaku sudah dirilis bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-75. Lagu ini juga sudah bisa didengar melalui berbagai platform digital mulai 17 Agustus 2020. Yang jelas, single ini berisi sebuah kesaksian tentang wujud cinta pada tanah air dari perspektif seorang seniman.

Simak Juga:

God Bless Rayakan Anniversary ke-47, Warnai Industri Musik Selama 4 Dekade

Godbless Obati Kerinduan Penggemar di Malang

Ribuan Penonton Penuhi Gedung Graha Cakrawala, Band Legendaris God Bless Obati Kerinduan Pada Konser Musik Rock di Malang

God Bless dan Segenap Kenangan Indah Bersama Kota Malang

Tutup JogjaROCKarta #4 Vokalis Scorpions Kalungkan Bendera Merah Putih dan Ucapkan Bahasa Indonesia

(kpl/far/rsp)