Tutup JogjaROCKarta #4 Vokalis Scorpions Kalungkan Bendera Merah Putih dan Ucapkan Bahasa Indonesia

Senin, 02 Maret 2020 20:22  | 

God Bless



Kapanlagi/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Gelaran JogjaROCKarta Festival (JRF) #4 sukses diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3). Band rock legendaris asal Jerman, Scorpions, pun menutup gelaran tersebut dengan menyajikan lagu-lagu andalannya.

Tak mau kalah dengan Whitesnake yang tampil lebih dulu, Scorpions langsung menggebrak dengan lagu Going Out With a Bang dilanjutkan dengan Make It Real, The Zoo hingga Coast to Coast. Sang vokalis, Klaus Meine pun tak lupa menyapa 17.500 penonton dengan bahasa Indonesia.

"Selamat malam Yogyakarta, senang bisa kembali ke Indonesia," ujar Klaus Meine.

 

1. Buktikan Kualitas

Meski sempat menjalani operasi di Australia pekan lalu, Klaus Meine tetap menujukkan kualitasnya. Berbeda dengan Whitesnake yang enerjik, band yang digawangi Rudolf Schenker, Klaus Meine, Matthias Jabs, Pawe?, Maciwoda, dan Mikkey Dee ini tampil lebih santai.

Berikutnya, lagu We Built This House, Delicate Dance dan Send Me an Angel dibawakan secara akustik. Deretan lagu ini membuat malam di Kridosono makin syahdu. Kemudian lagi Wind of Change juga mampu membuat penonton bernyanyi bersama.

Still Loving You dan Rock You Like menjadi lagu penutup Scorpions malam tadi. Sambutan penonton membuat Klaus Meine terlihat sangat gembira. Sebelum turun panggung Klaus Meine cs maju ke bibir panggung untuk memberikan penghormatan kepada belasan ribu penonton.

2. Bentangkan Merah Putih

Yang menarik adalah ketika Klaus Meine sempat mendapat bendera merah putih. Sebagai rasa hormatnya ia sempat membentangkan bendera tersebut lalu mengalungkannya. Hal ini mendapat apresiasi dari belasan ribu penonton yang hadir dengan tepuk tangan meriah.

Selain Whitesnake dan Scorpions, band internasional lain yang tampil adalah The Hu. Band asal Mongol ini mampu mencuri perhatian belasan ribu penonton dengan aksi panggungnya. Band lokal juga unjuk gigi digelaran ini. Kelompok Penerbang Roket, Powerslave, Navicul, dan God Bless pun mampu memberikan sajian terbaiknya.

(kpl/pur/frs)