Repvblik Rilis Single 'Simpanan Hatimu', Tetap Usung Style Pop Mellow Yang Mendayu

Rezka Aulia  |  Kamis, 02 Agustus 2018 08:50
Repvblik Rilis Single 'Simpanan Hatimu', Tetap Usung Style Pop Mellow Yang Mendayu
Repvblik kembalil sapa penggemar dengan singel pop mellow. (KapanLagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Sebuah gebrakan baru dilakukan oleh Band Repvblik di pertengahan 2018. Mereka kembali menyapa penggemar musik dengan single anyar Simpanan Hatimu. Dalam single ini Repvblik mengisahkan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Lirik lagu ballad ini berkisah tentang seorang pria yang cinta pada seorang wanita. Ia telah amat nyaman dan bahagia di samping wanita idamannya. Namun malang, sang pria terlambat menyatakan perasaannya. "Ternyata sang wanita sudah dilamar oleh sahabat sang pria," tutur Ruri sang vokalis saat dijumpai di sela penggarapan video klip di kawasan Puncak.

Band yang terkenal dengan musik slow pop mendayu-dayu ini masih mengolah genre serupa. Meski demikian Repvblik tetap akan memberi variasi di karya teranyar mereka. "Tapi ada beberapa lagu Repvblik yang bergenre reggae agar pendengar Repvblik tidak bosan dengan lagu-lagu kami," ujar Ruri Repvblik lebih lanjut.

Repvblik berusaha menjaga eksistensi dengan merilis single baru mereka. (KapanLagi.com/Budy Santoso)Repvblik berusaha menjaga eksistensi dengan merilis single baru mereka. (KapanLagi.com/Budy Santoso)

Band satu ini meraih kesuksesan tak hanya di Indonesia, lagu Sandiwara Cinta mendapat sambutan cukup baik di Malaysia, Brunei dan Singapura. Lagu ini selalu masuk chart teratas dan tampil di Anugerah Meletop Era (AME) 2015. Hal ini pula yang membuat Repvblik mempertahankan pop melow di setiap single anyar maupun album mereka.

"Tak dipungkiri dengan berkurangnya acara-acara musik di tv, salah satu jalan untuk selalu exis dan mengobati kerinduan para Repvblikan (fans Repvblik), adalah melalui sosial media dan youtube adalah solusinya," sambung ruri.

Ketika disinggung mengapa tidak mengeluarkan album saja sang frontman memiliki alasannya. Menurutnya merilis single terlebih dahulu juga bentuk upaya menjaga eksistensi. Namun mereka tetap melakukan proses pembuatan album teranyar.

"Karena persiapan untuk menjadi sebuah album perlu waktu yang cukup lama, hal ini pula menjadi tantangan untuk selalu menjaga kualitas musiknya perlu persiapan yang matang, ditengah derasnya persaingan, dan solid adalah kuncinya," pungkas Ruri.

Simak Juga:

Rilis Single 'Omong Kosong', Repvblik Sindir Berita-Berita Hoax

Kisah Pribadi, Repvblik Ungkap Pesan di Balik Klip 'Aku Takut'

Rilis Video Klip di Youtube, Ini Opini Repvblik Soal Sosial Media

Takut Kehilangan Kekasih, Personel Repvblik Rela 'Berperang'

Setelah Pulang Dari Luar Negeri, Repvblik Rela Jadi Orang Susah

(kpl/bus/rna)