Radja Punya 'Kado Spesial' di Hari Kemerdekaan Indonesia

Natanael Sepaya  |  Jumat, 14 Agustus 2015 18:22
Radja Punya 'Kado Spesial' di Hari Kemerdekaan Indonesia
Radja ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70, grup band Radja punya sebuah persembahan bagi Negeri ini. Ya, sebuah lagu yang berjudul Untukmu Indonesia Ku ciptaan Moldy siap dibawakan sebagai kado untuk Indonesia.

"Lagu Moldy yang sudah dibuat lama, sekitar 2 tahun lalu. Nanti pas tampil di Ancol mau di-launching di event ulang tahun Kemerdekaan pada 17 Agustus di Ancol, judulnya Untukmu Indonesia-Ku," jelas sang vokalis, Ian Kasela di sela-sela latihan di studio Bepop, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/8).

Lagu tersebut mengusung tema Nasionalis, tepat untuk memotivasi rasa Nasionalisme orang-orang Indonesia. Yap, ini karena lagu tersebut seperti sebuah curhatan yang ditujukan untuk diri sendiri.

Untukmu Indonesia-Ku, persembahan spesial dari Radja pada Negeri ini ©KapanLagi.comUntukmu Indonesia-Ku, persembahan spesial dari Radja pada Negeri ini ©KapanLagi.com

"Mencintai negeri sendiri, bangga dan nasionalis. Lo boleh membanggakan lagu asing, tetapi kita hidup di Indonesia. Lebih kepada curhat aja ke diri sendiri, menginspirasi masyarakat Indonesia, apa yang bisa kita berikan ke negara, bukan cuma banyak berharap, tetapi apa yang bisa kita kasih," papar Ian.

Moldy sendiri mengungkapkan mengapa mereka memilih momen hari kemerdekaan untuk merilis lagu tersebut. "Sebenarnya sih lagu ini sudah dibikin 2 - 3 tahun yang lalu, tetapi baru sekarang diaransemen setelah sudah berempat. Ini momen yang tepat juga, jadi pas timing-nya," kata Moldy.

Di sisi lain, band pelantun Aku Ada Karena Kau Ada itu punya satu rencana lagi. Selain mempersembahkan lagu, rencananya mereka juga akan memproklamirkan RI.

"Selain kado spesial ini (lagu), kita juga akan memproklamirkan RI, artinya Radjaku Indonesia," pungkas Moldy.

Sudah Tahu Yang Ini?

Indra - Seno 'Pulang', Banyak Yang Akan Dilakukan Radja

Comeback! Radja Bakal Ciptakan Lagu Hits Laksana 'Cinderella'

Balikan, Radja: Pertemanan & Persaudaraan Mengalahkan Ego

Radja Kumpul Kembali, Ini Harapan Ian Kasela

Balik Kucing, Radja Re-United Kembali Dengan Formasi Seno - Indra

(kpl/hen/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -