Balik Kucing, Radja Re-United Kembali Dengan Formasi Seno - Indra

Ahmat Effendi  |  Minggu, 12 Juli 2015 20:22
Balik Kucing, Radja Re-United Kembali Dengan Formasi Seno - Indra
Radja ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Aktif bermusik sejak sebelum tahun 2001, band Radja sudah bolak balik mengalami bongkar pasang personel. Di antara para personel yang pernah keluar ada Shuma (bass), Adit (drum), Indra (bass) dan Seno (drum). 

Kali ini dua mantan personel Radja yaitu Seno dan Indra kembali bergabung dengan Moldy dan Ian Kasela. Radja Re-united pun dibentuk untuk mengakomodasi project baru mereka.

"Sebenarnya ini lebih silaturahmi, kita ingin buka-bukaan. Mungkin ada yang belum kenal secara mendalam sama kita. Sama sekaligus di bulan baik ini, kita juga bersama-sama, dari Seno, Indra, Ian dan Moldy. Kita merewind, jadi re-united," ucap Ian Kasela ditemui di M Point, kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2015).

Setelah berpisah dengan Radja, Seno dan Indra memilih jalur musik mereka sendiri. Meski demikian secara pertemanan tidak ada masalah antara para personel yang keluar tersebut.

Radja tengah membuat project Re-United dengan personel yang pernah hengkang. ©KapanLagi.com®Radja tengah membuat project Re-United dengan personel yang pernah hengkang. ©KapanLagi.com®

"Keterlibatan dari dulu sampai sekarang nggak ngerasa mereka jauh. Mereka pisah juga secara baik-baik. Mereka di jalur yang sama. Selang 2011 kita mulai ngobrol lagi, akhirnya terealisasikan setelah 5 tahun ini," tutur Ian.

Dalam kerjasama biasanya ada perjanjian yang saling mengikat satu sama lain. Namun dalam project Radja Re-United ini Ian tidak memaksakan perjanjian tersebut. Kini setelah pendekatan kembali selama 5 tahun dan mengesampingkan ego, Radja akhirnya siap kembali meluncur di industri musik.

"Gue sama Seno melihat Radja itu sudah hampir 10 tahun bareng. Ada program Radja Re-United ini gue jadi ngerasa kayak dulu. Kita kesampingkan dulu deh term and condition. Kita coba jalani, kita keluarin karya, kita cuma ingin berkarya," ujar Indra. "Selama 5 tahun kita kalahkan ego. Karena nikmat dari Allah itu nikmat bersama. Jadi kita bisa merasakan nikmat hidup," tambah Ian.

Simak Juga:

Radja Enggan Salahkan Inul Terkait Kasus Karaoke, Ini Alasannya!

Harus Dibumihanguskan, Radja Terus Usut Begal Hak Cipta

Setaun Berlalu, Kasus Pelanggaran Hak Cipta Radja Mulai Jelas

Radja Kembali Ungkit Kasus Karaoke, Inul Daratista Tak Bergeming

Depe: 'Wajar, Artis Cari Sensasi!'

(kpl/hen/sjw)

Menurut Edi Ribut Harwanto, sang kuasa hukum, Inul tak ikutan terseret di perkara kali ini karena peraturan yang masih belum diperbaharui.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -