Balikan, Radja: Pertemanan & Persaudaraan Mengalahkan Ego

Natanael Sepaya  |  Rabu, 15 Juli 2015 22:15
Balikan, Radja: Pertemanan & Persaudaraan Mengalahkan Ego
Radja ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya di blantika musik Tanah Air, sulit dipungkiri kalau Radja memang sukses menghadirkan sejumlah karya-karya original dan fresh. Hanya saja, langkah band yang satu ini sempat berpisah dengan 3 personelnya.

Setelah lama berpisah dengan Shuma, Adit, Indra, dan Seno, kini pelantun Tulus itu kembali dengan formasi lamanya. Lalu, apa yang mendasari Ian Kasela dan Moldy untuk kembali reuni bersama para mantan punggawanya? Indra pun memberikan jawabannya.

"Enggak sih, emang benar-benar ego awal musik emang bukan di genre seperti ini. Balik lagi, pertemanan dan persaudaraan mengalahkan ego itu," ujar Indra saat ditemui di M Point, kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2015).

"Gue pribadi lebih nyaman di musik seperti ini. Karena pasarnya kita kan Indonesia," tambah Seno.

Bagi Radja, pintu akan selalu terbuka untuk Shuma, Adit, Indra, dan Seno ©KapanLagi.comBagi Radja, pintu akan selalu terbuka untuk Shuma, Adit, Indra, dan Seno ©KapanLagi.com

Ian Kasela pun ikut angkat bicara atas kembalinya para mantan punggawa Radja Band. Yap, selain mengaku kalau kembalinya mereka akan mempengaruhi lagu-lagu Radja, Ian sendiri menyatakan kalau pintu akan selalu terbuka untuk mereka selama masih ada rasa nyaman.

"Pasti lah ya, pengaruh pasti ada. Kita jadi flashback dan menjadi spirit kita ke depannya. Mungkin itu karena label. Gue lebih ke personel mereka saja, pintu Radja gak pernah tertutup buat mereka. Kita gak ada statement hitam di atas putih. Gimana nyamannya mereka aja," ungkap Ian Kasela.

Karena itu Ian Kasela pun menganggap perpisahan yang sempat terjadi di kubu mereka pun memiliki pelajaran tersendiri. "Nggak ada treatment khusus juga. Gue kembalikan ke Indra dan Seno. Itu pelajaran yang sangat mahal. Sama-sama introspeksi aja," tutupnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Radja Kumpul Kembali, Ini Harapan Ian Kasela

Balik Kucing, Radja Re-United Kembali Dengan Formasi Seno - Indra

Radja Enggan Salahkan Inul Terkait Kasus Karaoke, Ini Alasannya!

Harus Dibumihanguskan, Radja Terus Usut Begal Hak Cipta

Setaun Berlalu, Kasus Pelanggaran Hak Cipta Radja Mulai Jelas

(kpl/hen/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -