Penjaga Studio Pulang Kampung, Radja Tak Bisa Konser Online

Jum'at, 17 April 2020 17:15  | 

Radja



Radja © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sejak wabah covid 19 masuk ke Indonesia pada awal bulan Maret 2020, semua jadwal manggung band maupun penyanyi di Indonesia terpaksa dibatalkan. Begitupun grup band Radja. Band yang beranggotakan Ian Kasela, Moldi, Seno, dan Indra itu harus membatakan job panggung mereka akibat virus covid 19.

"Seharusnya kita ada road show juga dengan salah satu produk, ada 15 titik di bulan April ini. Jadi mau mengejar sebelum puasa, akhirnya begitu mau jalan ya cancel semuanya. Karena memang kan kita semua nomor satu keselamatan juga, jadi ya rezeki sih tetap kita pikirin tapi nggak berarti harus melupakan hal hal itunya (kesehatan)," kata Ian Kasela, kepada Kapanlagi.com, belum lama ini.

1. Tunda Rilis dan Konser Ultah

Selain itu, Radja juga terpaksa menunda perilisan single terbaru dan konser perayaan ulang tahun mereka yang ke 19. Padahal, semua sudah disiapkan begitu matang, namun karena wabah virus covid 19 semua terpaksa ditunda.

"Sebenernya sih kita mau rilis tadinya 17 Maret di ulang tahun Radja. Diusia Radja 19 tahun, eh kita kebentur covid 19. Ya emang ada perencanaan itu (konser ulang tahub) cuma ya itu tadi te hold semua. Akhirnya kita melaunching pun nggak jadi semua," kata Ian Kasela.

2. Bisa Dilakukan Secara Online

Sebetulnya, membuat konser di tengah pandemi masih bisa dilakukan oleh Radja melalui online. Apalagi, band-band lain juga sudah rutin melakukan konser secara online yang ditayangkan di akun sosial media mereka. Tetapi, keinginan Radja untuk konser melalui online terkenda. Pasalnya, semua alat-alat musik personelnya masih berada di dalam studio mereka.

"Konser online ada, kita mau live kayak temen-temen yang lain tuh, cuma kendalanya si drummer dan si basis itu alatnya mereka di studio, sementara studio itu yang jaga orangnya lagi balik (pulang kampung), kuncinya dibawa sama dia, akhirnya selesai lah semua," katanya.

"Yang kebantu gue sama moldy doang. moldy kan memang ada gitar di rumah, gua ada akustik. Jadi si drummer mungkin ada punya anaknya, tapi si basis yang bener-bener nggak bisa. Karena alatnya semua ada di studio," tutup Ian Kasela.

Baca Ini Yuk

Jadi Tamu Spesial di Synchronize Fest 2019, Iwan Fals: Reformasi Dikorupsi

Kabar Terbaru 10 Band Pop Melayu Indonesia, Mulai Armada Sampai Wali Band

17 Tahun Tetap Kompak, Ini Hal Penting Menurut Radja Yang Harus Dipelajari

Radja Wacanakan Gelar Konser Malaikat Cinta Di Malaysia

Rilis Single Baru, Radja Akui Sedang Berbenah Dan Atur Strategi

(kpl/far/nda)