Mocca dan Payung Teduh Kolaborasi di Album 'Urban GiGs X Unreleased Project 2017'

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 05 September 2017 22:35
Mocca dan Payung Teduh Kolaborasi di Album 'Urban GiGs X Unreleased Project 2017'
Payung Teduh X Mocca © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah melewati serangkaian perjalanan panjang, Urban Gigs meluncurkan album kolaborasi dari 12 band melalui kegiatan Urban GiGs X Unreleased Project 2017. Dalam album ini terdapat 6 lagu baru yang merupakan kolaborasi 12 band cutting edge ternama di Indonesia. Salah satunya adalah kolaborasi antara Mocca dan Payung Teduh atau Mocca X Payung Teduh.

Menariknya, lagu kolaborasi antara Mocca dan Payung Teduh terinspirasi dari judul yang saling bersautan. Setelah menentukan tema, Mocca menciptakan lagu yang berjudul Menunggu, kemudian disambut Payung Teduh dengan lagu berjudul Bertemu.

"Mocca dan Payung Teduh angkat tema dulu. Baru kami bikin lagu judulnya Menunggu kemudian dijawab Payung Teduh dengan lagu yang berjudul Bertemu. Kami bikin bareng di kamar hotel pakai gitar dalam suasana yang santai," ungkap vokalis Mocca, Arina, saat jumpa pers di The Establisment, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

"Kalau dari Mocca judulnya Menunggu, penantian menunggu kekasih yang akan datang. Pas bagian Payung Teduh itu udah bertemu. Jadi kayak cerita romantis sekali," timpal Comi, pencabik kontra bass Payung Teduh.

Sudah ada yang punya Urban Gigs X Unreleased Project 2017? © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSudah ada yang punya Urban Gigs X Unreleased Project 2017? © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Selain Mocca X Payung Teduh, dalam album ini juga terdapat kolaborasi lainnya yang tak kalah menarik, yakni Elephant Kind X Rock N Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, dan Silampukau X The Hydrant. Namanda Mandagie selaku Brand Manager Generation G, mengatakan bahwa album ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen dari Urban GiGs terhadap kaum muda dalam berkreasi.

"Kami ingin membawa Urban GiGs sebagai initiator dalam menghadirkan kolaborasi antar cutting-edge musik band dalam menciptakan suatu karya baru yang memberi nafas segar bagi musik Indonesia. Sehingga kami dapat menjadi rumah bagi para musisi cutting-edge di Indonesia," kata Namanda.

Selain karya kolaborasi 6 band tersebut, Urban Gigs x Unreleased Project juga ingin memperkenalkan pendatang baru yang ikut meramaikan perkembangan musik indie di Indonesia. Band ini merupakan hasil audisi dari beberapa kota, dan merupakan band pilihan yang memberikan kesan tersendiri ketika mereka tampil di atas stage UrbanGiGs. Sejalan dengan hal tersebut, UrbanGiGS juga meluncurkan album Serasi Selagu sebuah album bagi para band pendatang baru yang telah terpilih.

Jangan Lewatkan!

5 Konser Musisi Ini Bisa Jadi Hiburan Buat yang Kurang Piknik

4 Pertanda Kamu Butuh Nonton Soundrenaline 2017

Hari Terakhir 'Indihome Prambanan Jazz Festival 2017', Raisa x Isyana Tampil Memukau!

NDX AKA Goyang Penonton 'Indihome Prambanan Jazz Festival 2017'

Mocca X Payung Teduh & Sony Music Project, Bumbu We The Fest 2017