Dampak Wabah COVID-19, Konser Rock 80 Resmi Ditunda

Selasa, 17 Maret 2020 23:25  | 

Power Slaves



Powerslaves / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Sejumlah jadwal konser musik yang diselenggarakan di Jakarta terpaksa ditunda akibat wabah virus corona atau COVID-19. Kerena wabah tersebut, ada beberapa konser musik harus ditunda dari jadwal sebelumnya. Mulai dari Hammersonic, konser Dewa 19, Dream Theather 'The Distance Over Time' Tour 2020, Head in the Clouds, Khalid Free Spirit World Tour 2020, hingga konser musik Rock 80.

Konser Rock 80, rencananya akan digelar di Hard Rock Cafe Jakarta pada Rabu, 18 Maret 2020. Namun, karena ada wabah virus corona konser tersebut terpaksa ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Rizky Mamay selaku manajer Rock 80 dan EPSILON (lembaga pendidikan bahasa Inggris yang berbasis di Semarang) mengumumkan penangguhan acara ini melalui surat pernyataan resmi.

"Yang kami hormati, rekan-rekan musisi Indonesia, para pecinta musik rock Indonesia, rekan-rekan media, rekan-rekan kerja serta pihak-pihak pendukung lainnya yang mendukung dan berperan aktif dalam event Rock 80. Sehubungan dengan maraknya pandemi virus COVID-19 yang semakin meluas penyebarannya dan serta imbauan untuk mengurangi kontak dalam kegiatan yang mengundang massa, dengan memperhatikan dan menaati imbauan dan arahan dari pemerintah Indonesia, dengan ini kami menyampaikan bahwa konser Rock 80 yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2020 di Hard Rock Cafe jakarta ditunda pelaksanannya hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Demikian surat pemberitahuan dari kami, harap menjadikan maklum dan semoga kita semua diberi kesehatan serta dalam lindungan Tuhan. Hormat kami, Rizky Mamay," begitu isi surat resmi dari Rock 80 dan EPSILON.

 

 

1. Tunggu Arahan Pemerintah

Meski begitu, Rizky Productions memastikan acara akan tetap digelar setelah mendapat arahan dari pemerintah Indonesia yang akan diumumkan dalam waktu dekat. "Jadwal ulang pelaksanaan konser Rock'an akan kami umumkan segera setelah mendapatkan arahan lebih lanjut dari pemerintah Indonesia," kata Rizky.

"Saya selaku promotor dan manager Rock 80 memohon maaf atas mundurnya konser Rock 80, mengingat wabah virus corona yang merambah di Indonesia dan dunia. Dengan ini, saya dan Hard Rock Cafe Jakarta menunda konser Rock 80 yang seharusnya digelar di tanggal 18 Maret ke waktu yang akan ditentukan oleh pemerintah dan Hard Rock Cafe. Semoga temen-teman dan warga Indonesia tetap sehat wal afiat tanpa kekurangan satu apapun. Tetap jaga kesehatan dan salam rock and roll. Hormat saya: Rizky Mamay," lanjut Rizky.

2. Konser Rock 80

Sebagai tambahan informasi, Rock 80 merupakan sebuah proyek yang terdiri dari barisan musisi papan atas Tanah Air: Jikun (gitaris /rif), Anwar Fatahillah (bassis Powerslaves), Ovy (gitaris /rif), Heydi (vokalis Powerslaves), Gatz (eks kibordis Ungu), Anton (additional drumer Juliette), serta Andy (vokalis /rif).

Rock 80 terbentuk pada awal November 2019 yang digagas Jikun bersama Rizky Mamay (manajer). Berbeda dengan Rockstarr Conspiracy yang membawakan lagu-lagu milik band yang dihuni para personelnya secara bergantian, Rock 80 merupakan kolaborasi musisi yang menampilkan repertoar lagu-lagu rock era 80an.

Sebelumnya, Rock 80 - dengan dukungan penuh dari EPSILON - sudah menggelar tiga kali konser di Jawa Tengah, yakni di Semarang, Purworejo, dan Purwokerto. Di semua titik tersebut, para penggemar musik rock selalu menjejali venue dan menujukkan antusiasme tinggi.

Berita Virus Corona Lainnya..

Tangani Pasien Corona Hingga Dini Hari, Dokter Berusia 80 Tahun Ini Viral!

Konsernya Ditunda Karena Virus Corona, Ayu Ting Ting: Enggak Apa-apa Buat Kebaikan Bersama

Dorce Gamalama Ciptakan Lagu Religi Tentang Virus Corona

Nikita Mirzani Sumbangkan Rp 100 Juta Untuk Bantu Penanganan Virus Corona di Indonesia

Diwawancara Deddy Corbuzier, Kemenkes Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Rumah Sakit Menolak Penanganan Corona

(kpl/far/gtr)