Konsep Konser Festival Kahitna Jadi yang Pertama di Dunia

Natanael Sepaya  |  Jumat, 12 Februari 2016 14:50
Konsep Konser Festival Kahitna Jadi yang Pertama di Dunia
Kahitna © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Tetap berkarya dan terus eksis selama 30 tahun tentu bukan hal yang mudah bagi musisi mana pun. Karena itu, Kahitna siap menggelar konser perayaan 30 tahun atas langkah mereka selama berkarir di industri musik Tanah Air besok.

Mengingat ini adalah momen spesial bagi Kahitna, CEO Berlian Entertainment pun mengungkapkan kalau ia dan timnya telah menyiapkan konsep yang berbeda. Tidak seperti konser kebanyakan, Konser 30 Tahun Kahitna ini menerapkan konsep festival di mana sejumlah stage yang diisi lineup musisi top Tanah Air bakal menjamin sajian pesta yang meriah.

"5 tahun lalu Kahitna pernah konser ulang tahun dan bekerja sama dengan kami (Berlian Entertainment). Ketika mas Yovie Widianto mengajak kerja sama untuk konser yang 30 tahun kami ingin yang berbeda. Kenapa gak dibuat lebih massive dengan cara festival. Belum ada di belahan dunia manapun, band atau penyanyi yang perayaan anniversary-nya dibuat dalam bentuk festival," ujar Dino Hamid selaku CEO Berlian Entertainment saat dihubungi KapanLagi.com®, Kamis (11/2).

Konser 30 tahun Kahitna bakal jadi salah satu event seru di tahun ini bahkan dunia © KapanLagi.com/Budy SantosoKonser 30 tahun Kahitna bakal jadi salah satu event seru di tahun ini bahkan dunia © KapanLagi.com/Budy Santoso

Namun jaminan yang akan diberikan dalam event besar tersebut bukan berarti lepas dari kendala. Dino Hamid menjelaskan kalau sosialisasi konsep konser pada penonton dan fans merupakan kendala awal yang harus mendapat perhatian ekstra dari mereka.

"Idenya sudah muncul dari tahun lalu. Pre-sale tiket juga sudah dimulai sejak Agustus tahun lalu. Gak ada kendala sih ya. Cuma memang awalnya agak susah sosialisasinya. Karena banyak penonton yang bingung nantinya festival ini akan seperti apa. Tapi sekarang sosialisasi sudah berjalan baik," lanjutnya.

Lebih jauh, beliau juga berani menjamin kalau penonton tidak akan kebingungan meski ada banyak panggung yang dihadirkan dalam satu acara. Yap, ini karena Berlian Entertainment ingin agar para penonton bisa menikmati semua penampilan para musisi sebelum melihat Kahitna sebagai performer utama.

Dino Hamid menjamin penonton bisa menikmati semua penampilan musisi terbaik Tanah Air di konser ini © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDino Hamid menjamin penonton bisa menikmati semua penampilan musisi terbaik Tanah Air di konser ini © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Kami ingin orang yang beli tiket bisa nonton semua pertunjukkan. Jadi nanti tiap panggung akan bergantian main. Kalau pun ada bentrok paling sekitar 15 menit," terang Dino Hamid.

Sedangkan untuk urusan tiket yang mahal, Dino Hamid dan tim di bawahnya sudah melakukan riset terlebih dahulu. Selain itu kalau kita berbicara soal harga, tentu harga tiket konser ini masih sangat wajar mengingat penonton bisa menyaksikan sederet musisi top yang tampil di konser itu.

"Sebelum membuat sesuatu kami selalu riset. Tiket mahal karena di dalam ya ada value. Penonton akan banyak menonton artis-artis lain karena akan ada 20 pertunjukkan dan 1 super show dari Kahitna. Apresiasi penonton juga bagus sampai saat ini," pungkasnya.

So, apa kamu sudah siap untuk bernostalgia dan berpesta di hari besar Kahitna kali ini? Well, pantau terus semua update beritanya cuma di KapanLagi.com® dan pastikan kamu hadir di sana bersama kami ya KLovers! :D

Sudah Baca Yang Ini?

30 Tahun Bermusik, Kahitna Masih Ingin Terus Eksis

Janjikan Kejutan, Kahitna Dibantu Koreografer Agnes Monica

Kahitna Tetap Eksis 30 Tahun, Yovie Widianto: Itu Pemberian Fans

Tiket Konser Mahal, Personel Kahitna Sempat Nggak Yakin Sold Out

Inilah Rahasia Kahitna Ajak Raisa Cs Dalam Konser 30 Tahunnya