Inilah Rahasia Kahitna Ajak Raisa Cs Dalam Konser 30 Tahunnya

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 04 Februari 2016 16:22
Inilah Rahasia Kahitna Ajak Raisa Cs Dalam Konser 30 Tahunnya
Kahitna © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Eksis selama 30 tahun dalam dunia musik bukanlah hal yang bisa dicapai oleh banyak musisi. Salah satu band tanah air yang bisa mencapai titik tersebut adalah Kahitna.

Satu konser akan diadakan menyambut usia 3 dasawarsa yang telah mereka injak tahun ini. Mario Ginanjar, salah satu vokalis Kahitna mengatakan bahwa materi yang mereka persiapkan untuk konsernya pada tanggal 13 Februari tersebut.

Yovie Widianto dan kawan-kawan akan membawakan lagu-lagu hitsnya. Akan ada banyak kejutan yang diberikan oleh Kahitna dalam konser kali ini. Mereka menjanjikan akan ada surprise dari sisi aransemen.

"Aransemen banyak yang dirombak. Karena kan konser Kahitna biasanya baru improve penonton bisa nyanyi, nanti banyak jebakan penonton bisa nyanyi atau engga. Dan ada lagu baru, ada juga kejutan yang ditampilkan tapi belum bisa kita bocorkan. Yang membuat kita bahagia nanti untuk show di Plenary Hall udah sold out," ucap Yovie di sela latihan jelang konser 30 tahun (Love Festival) di Studio BepPop, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/2).

Kahitna akan beri banyak kejutan dalam sisi aransemen lagu © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoKahitna akan beri banyak kejutan dalam sisi aransemen lagu © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Grup band yang memiliki tiga vokalis tersebut tak hanya tampil sendiri. Mereka juga mengajak beberapa performer papan atas tanah air. Seperti yang dikatakan oleh Yovie berikut, "Nanti juga ada Raisa, Afgan, Titi DJ, banyak temen-temen yang akan memeriahkan juga 3 stage diluar plenary hall. Total 4 stage."

Konsep dari konser ini hampir mirip festival dengan adanya 4 panggung dalam satu venue. Dan Yovie pun mengatakan bahwa Kahitna lah band yang pertama kali menggelar konser dalam bentuk festival di dunia.

Performer lain dipastikan akan menyanyikan salah satu lagu hits dari band asal kota Bandung tersebut. Hal tersebut lah yang membuat Hedi Yunus dan kawan-kawan excited.

Raisa, akan menjadi salah satu penampil dalam konser festival 30 tahun Kahitna © KapanLagi.com®/Budy SantosoRaisa, akan menjadi salah satu penampil dalam konser festival 30 tahun Kahitna © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Untuk pemilihan lagu yang akan menjadi setlist dalam konser tersebut, Kahitna sedikit kesulitan. Terlebih lagi banyaknya request yang dibuat oleh para penggemarnya dan pembagian lagu dengan performer lainnya.

"Kan ada banyak lagu Kahitna dan ada hits. Dari situ kita pilih lagu yang akan kita nyanyikan. Kita kesulitan memilih. Karena banyak fans yang mau lagu apa. Kita juga harus mengukur waktu, karena kan ada teman-teman (performer lain) juga yang membawakan," jelas Yovie.

Empat panggung yang menghiasi konser Kahitna : Love ini masing-masing memiliki nama tersendiri. Akan ada stage yang bernama Love, tempat Kahitna perform. Juga ada Hope, Dream dan Passion.

Acara ini sendiri akan dimulai jam 2 siang dan tak akan ada tabrakan ketika perform. Promotor acara membuat rundown acara secara selang-seling yang puncaknya akan diisi oleh Kahitna.

Satu album limited akan diluncurkan oleh Kahitna pada momen konser 30 tahun mereka © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSatu album limited akan diluncurkan oleh Kahitna pada momen konser 30 tahun mereka © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bersamaan dengan acara tersebut, Kahitna akan meluncurkan album terbarunya yang berjudul RAHASIA CINTA KAHITNA. Rahasia Cintaku menjadi single dari rilisannya tersebut. Akan ada booth juga yang menyediakan CD album terbaru mereka di sana. Untuk pemasaran secara massal, acara tersebut akan dipasarkan 6 bulan kemudian, sekitar bulan Agustus mendatang.

Yang ingin disuarakan oleh Kahitna pada konser 30 tahun eksis kali ini adalah Kahitna tak akan bisa berdiri sendiri. Hal tersebut disampaikan secara simbolis dengan didaulatnya artis-artis lain dalam perayaan ulang tahun kali ini.

"Yang mau disampaikan musik ini bisa berdiri begitu lama karena bukan karena Kahitna nya. Tapi karena musisi yang lain. Fans juga. Kami tidak pernah berpikir akan bertahan selama ini. Sudah 30 tahun kita tetap show bahkan keluar negeri. Untuk bisa seperti ini adalah anugerah. Bahkan manajer aja 30 tahun gak berubah. Bahkan tim paling muda sudah 15 tahun bekerja dengan kita. Ini saatnya berbagi," pungkas sang keyboardist.

Jangan Lewatkan!!

Yovie Widianto Temukan Komposisi 'Pas' 5Romeo Dari Berbagai Kota

Rekaman Harus Punya Isi & Roh, 5Romeo Akhirnya Rilis Album Debut

Kenapa Tak Ada Yovie & Nuno di Konser 30 Tahun Kahitna?

Singkirkan Ego, Resep Yovie Widianto Bisa 30 Tahun Berkarya

30 Tahun Kahitna Berkarya, Yovie Widianto Presiden Tanpa Lengser

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya 5Romeo pun merilis album debutnya di awal tahun ini.
10 FOTO