Kabar Gembira, NOAH Bersiap Untuk Album Kedua Mereka!

Natanael Sepaya  |  Kamis, 16 Juni 2016 15:22
Kabar Gembira, NOAH Bersiap Untuk Album Kedua Mereka!
NOAH © KapanLagi.com/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Sejak memutuskan untuk menanggalkan nama Peterpan, Ariel NOAH cs langsung menggebrak industri musik Tanah Air dengan album SEPERTI SEHARUSNYA dan sejumlah album bertema package. Yang terbaru, mereka merilis album recycle lagu-lagu legendaris Indonesia dalam album SINGS LEGENDS.

"(Proses album SINGS LEGENDS dari tahun 2013) Jadi memang agak ada beberapa kali tahapan yah. Waktu gak banyak, jadi selesain album sebelumnya sama mas Iwan jadi kita selesaikan album ini. Capeknya sih aransemen lagu dan lagu yang dipilih lah yang berat, kalau rekamannya gampang. Sama proses mixing-nya aja sih yang berat. Capek juga yah. Tapi yah gitu kalau sampe sakit emang agak keras kerjanya," ujar Ariel saat ditemui di launching album SINGS LEGENDS di Fabel Club, SCBD, Jaksel, Rabu (25/5/2016).

Berhasil menghadirkan sejumlah lagu-lagu hits dan legendaris Indonesia di masa lampau, rupanya NOAH pun bersiap untuk menggarap album kedua mereka. Ya, hal ini diungkapkan langsung oleh Ariel yang menjelaskan kalau album kedua adalah target NOAH berikutnya.

Setelah 'SINGS LEGENDS', NOAH bersiap untuk album keduanya sendiri © KapanLagi.com/Bambang E. RosSetelah 'SINGS LEGENDS', NOAH bersiap untuk album keduanya sendiri © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Betul sekali (berikutnya album sendiri). Terakhir launching kita 2012. Seperti yang saya bilang, album ini sudah kita rancang di 2013. Jadi rencananya kita abis album SINGS LEGENDS akan ada album keduanya NOAH, setelah kita rilis album pertama empat tahun lalu. Jadi karena memang agak ngaret, tapi target kedepannya kita itu album NOAH sendiri yah," lanjut sang frontman.

Memang, NOAH sendiri tidak menepis kalau saat ini mereka masih memfokuskan diri untuk album SINGS LEGENDS. Tapi walaupun masih bermodal materi mentah, jelas kehadiran album kedua dari NOAH jadi salah satu rilisan yang patut dinantikan.

"Belum bisa (dipastikan) sih (kapan rilis album kedua) karena materi banyak yang mentah banget dan masih aransemen aja, belum ada liriknya. Belum dikonsepin juga arah musiknya ke mana, jadi masih sangat mentah banget. Kita konsen ke SINGS LEGENDS dulu baru deh ke album kita," tandasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Proses Album Baru NOAH, Banyak Mencoba Merombak Aransemen

Karena 'Sajadah Panjang', Ariel NOAH Sempat Teteskan Air Mata

Saat NOAH vs Koes Plus Bawakan 'Andaikan Kau Datang Kembali'

Nyanyi Bareng NOAH, Prilly Latuconsina Deg-Degan!

NOAH, Dari Rencana Tour Hingga Eksplorasi Musik EDM