NOAH, Dari Rencana Tour Hingga Eksplorasi Musik EDM

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 21 Mei 2016 12:22
NOAH, Dari Rencana Tour Hingga Eksplorasi Musik EDM
Ariel NOAH © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Baru saja NOAH menggelar sebuah konser yang bertajuk The Biggest Concert NOAH 'Sings Legend' yang sekaligus menjadi momen peluncuran album yang berjudul senada. Berisikan sederet lagu legendaris pada masanya, NOAH pun cukup terkejut saat lagu mereka di-cover oleh Koes Plus dan hadirnya Sam Bimbo di atas panggung mereka.

"Ya, kita enggak percaya sih. Itu mustahil banget awalnya kita mikir. Mereka kan tahun 60 aja udah besar, orang punya pandangan ada karakter kuat dalam diri mereka. Ternyata mereka membawakan lagu kami. Kita dikerjain sama kru. Ini pertama kali, dia bilang ada manggung di Surabaya. Kita enggak ada persiapan sama sekali. Tiba-tiba ada suara kedua, ternyata Om Sam Bimbo," jelas Ariel saat ditemui di studio EMTEK, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (19/5).

Konser dan sebuah album, sudah sepatutnya bagi sebuah band untuk menggelar rangkaian tour terutama band dengan berkaliber Internasional seperti NOAH. Rupanya hal tersebut pun sudah dijadwalkan mereka untuk mempromosikan album SINGS LEGEND begitu bulan Ramadan berakhir.

Penampilan NOAH saat dikejutkan dengan kehadiran Sam Bimbo di The Biggest Concert NOAH 'Sings Legend' © KapanLagi.com/Bambang E. RosPenampilan NOAH saat dikejutkan dengan kehadiran Sam Bimbo di The Biggest Concert NOAH 'Sings Legend' © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Setelah bulan puasa. Ada di beberapa kota, tapi bukan untuk album SINGS LEGEND. Kita mau memperdengarkan bahwa Indonesia mempunyai musik yang bagus dari dulu. Lagu religi, gak sih. Kebetulan album ini ada lagu Sajadah Panjang. Kita sekaligus dan rekam ulang. Bisa dibilang, itu single pertama," lanjut sang frontman.

Lebih jauh, penampilan NOAH bersama Angger Dimas dalam konser beberapa waktu lalu pun menimbulkan rasa penasaran. Yap, apakah NOAH mulai mencoba melangkahkan kakinya pada ranah dance music yang saat ini lebih dikenal dengan istilah EDM (Electronic Dance Music)?

"Itu kita punya eksplor musik, kita bikin aransemen lagu itu, 2012 arahnya ke arah EDM. Pas udah jadi kayaknya udah harus ada sentuhan Dj. DJ Angger, dari label berusaha cari," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Ariel NOAH Dapat Kejutan Dari Sam Bimbo di Atas Panggung

Cinta Sekarang Seperti Ada & Tiada, Titiek Puspa Mau Rilis Album?

Ariel NOAH: Banyak Harta Karun di Industri Musik Indonesia

Gelar Konser, NOAH Dikejutkan Dengan Kehadiran Sam Bimbo!

Libatkan Banyak Musisi, Ini Proses Awal Pengerjaan Album 'SATU'

(kpl/hen/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -