Sukses Bikin Panggung 'Gempita 2024' Bergoyang, Noah Ungkap Kesusahan Ubah Lagu Rhoma Irama dari Dangdut ke Pop

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diterbitkan:

Sukses Bikin Panggung 'Gempita 2024' Bergoyang, Noah Ungkap Kesusahan Ubah Lagu Rhoma Irama dari Dangdut ke Pop
Konser Gempita 2024 sukses digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Konser Gempita 2024 sukses digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara. Sederet musisi, Noah, The Changcuters, Anna Zanet hingga raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama turut menyemarakan konser yang juga disiarkan secara langsung di SCTV.

Konser tersebut juga merupakan penampilan terakhir band Noah. Ariel CS memutuskan untuk vakum sejenak sampai waktu yang belum ditentukan.

Ariel bersyukur, konser bisa kembali diadakan di outdoor, setelah tahun sebelumnya dihelat di studio Emtek, Jakarta Barat. Untuk itu, Noah sebisa mungkin memberikan penampilan terbaik mereka.

"Kalau gue bilang sih lihat acara yang di outdoor di ancol sudah seru, tiap tahun di sini lagi sih, jadi Gempita diadain di sini jadi nilai tambah, punya hiburan," ucap Ariel, Minggu (31/12/2023).

Bahkan, Noah mengakui kalau konser Gempita 2024 adalah yang paling berkesan, dibanding sebelum-sebelumnya. Itu karena mereka harus bekerja keras untuk mengulik lagu, karena banyak melakukan kolaborasi dengan musisi lain.

1. Puas dengan Hasilnya

"Gempita yang paling berkesan sekarang, karena di detik terakhir kita ganti aransemen biar bisa lebih bagus lagi buat lagunya bang Rhoma ini," kata David, keyboardis.

Ariel juga mengakui, kalau mengulik lagu dangdut sangat lah sulit ketimbang mengaransemen ulang lagu pop. Banyak perbedaan dan tantangan yang harus dilalui, hingga para personel Noah harus memutar otak agar aransemen bisa disukai penonton yang mendengarkan.

"Itu unik, terus terang susah, ini aja mau nyanyi pasrah, karna hampir semua yang bisa nyanyi dangdut pasti bisa pop, jarang bisa nyanyi pop bisa nyanyi dangdut, itu tantangannya, lagunya enak begitu bikin pop musiknya masuk, nyanyinya kalu dilurusin jadi pop jadi kurang enak, kalau dilagam dangdutin gue nggak bisa jadi pasrah malam ini, susah," beber Ariel.

Kendati demikian, dengan kerja keras yang dilakukan Noah, mereka puas dengan hasilnya dan para penonton suka dengan aransemen yang mereka ciptakan untuk merubah lagu dangdut ke pop.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Abadikan Momen Kembang Api

"Kepuasan pas lagi aransemennya, ternyata bisa, lagunya bang haji yang kita bawain sangat ikonik di dangdutnya aja agak-agak nyentrik gak dangdut asli, lagu Santai di dangdutnya arahnya gak dangdut banget, ada fungkynya, jadi pas kita berhasil masukin lagunya ke pop berhasil jadi seneng, cuma nyanyinya aja gak bisa, susah," kata Ariel.

Karena dilakukan di area publik, malam pergantian tahun rasanya tidak afdol kalau tidak menyalakan kembang api. Tepat pukul 00.00 WIB, kembang api diluncurkan dan menjadi pemandangan menarik bagi para pengunjung konser.

Bahkan, Ariel dan kawan-kawan juga ikut mengabadikan momen kembang api yang menurut mereka lebih lama dari sebelum-sebelumnya. Ya, kembang api yang dinyalakan berdurasi sekitar 10 menit.

"Ada 10 menit kayaknya paling lama selama ini, yang kemarin mungkin 9 menit 30 detik, nggak ya? hahahaha ini paling lama, kita aja siap-siap mau ikutan videoin karna kalau ini jadi rekor kan kita punya kenang-kenangan," tutup Ariel.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending