Noah Sebut Banyak Tantangan di Konser 'Gempita 2024', Berikan Penampilan Terbaik Sebelum Vakum

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diterbitkan:

Noah Sebut Banyak Tantangan di Konser 'Gempita 2024', Berikan Penampilan Terbaik Sebelum Vakum
Noah mengaku banyak tantangan di konser Gempita 2024 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ratusan orang tumpah ruah dalam konser bertajuk Gempita 2024 yang digelar SCTV untuk menyambut datangnya tahun baru. Tidak kalah dari tahun sebelumnya, kali ini musisi yang tampil dari lintas gendre, seperti Noah, The Changcuters, Anna Zanet hingga raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama.

Saat dimulainya acara pada pukul 21.00 WIB, hujan mulai turun dengan intensitas sedang. Namun tak menyurutkan para penonton yang berada di Pantai Carnaval Ancol untuk beranjak meninggalkan lokasi acara.

Benar saja, usai dua lagu dari Noah dan The Changcuters yang malam itu melakukan kolaborasi membuka acara, hujan mulai berhenti. Melihat penonton yang semakin antusias, Noah dan The Changcuters pun ikut terbakar semangatnya.

"Seru sih untungnya nggak hujan (lebat) happy lihat penonton pada gak pulang," ucap Lukman, gitaris Noah, Minggu (31/12/2023).

1. Banyak Tantangan

Bagi Ariel CS, Konser Gempita 2024 tahun ini banyak sekali tantangan yang dirasakan. Salah satunya terkait aransemen lagu, karena kali ini mereka banyak melakukan kolaborasi.

"Gempita tahun ini lumayan banyak kolaborasinya, kayaknya paling banyak tahun ini, banyak challangenya, sama Changcuters ganti-ganti lagu, terus yang paling berat aransemen lagu bang haji Rhoma Irama, kita dua kali ganti aransemen, disisi kreatifnya lumayan menantang," kata Ariel, sang vokalis.

Selain itu, Konser Gempita 2024 juga merupakan penutup konser Noah pada tahun ini. Sebab, Noah bakal melakukan vakum karena ingin rehat dari panggung musik Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Balik Lagi ke Ancol

"Tahun lalu kan di Emtek, kini balik lagi ke Ancol kayak beberapa tahun yang lalu, kita lumayan sering main sama SCTV jadi ada nostalgianya, terus terakhir lagi kita main di sini, sebentar lagi istirahat, jadi terakhir nih kita main di sini," ungkap Ariel.

Untuk itu, Noah memastikan konser musik Gempita 2024 ini akan menyajikan penampilan terbaik. Terlebih, Noah sudah menjadi langganan musisi yang digaet SCTV untuk menutup akhir tahun.

"Dari kolaborasi kita coba rubah aransemennya lagu bang haji, kita siapin dari segi musik, banyak kita rubah," tutup David.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending