Karena 'Sajadah Panjang', Ariel NOAH Sempat Teteskan Air Mata

Ahmat Effendi  |  Sabtu, 28 Mei 2016 15:22
Karena 'Sajadah Panjang', Ariel NOAH Sempat Teteskan Air Mata
NOAH ©KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Grup band NOAH saat ini baru saja meluncurkan secara resmi album berjudul SINGS LEGENDS. Dalam album tersebut terdapat lagu Sajadah Panjang yang sebelumnya dipopulerkan oleh Bimbo, dan dikemas dengan lebih modern dengan aransemen anyar.

Menariknya dalam proses penggarapan video klip Sajadah Panjang yang disutradarai oleh Rizal Mantovani, Ariel sempat menangis. Kekasih Sophia Latjuba tersebut lantas mengungkap mengapa dirinya bisa sampai terbawa suasana dan meneteskan air mata.

"Jadi di sini kita pakai tuning frekuensinya beda sendiri. Kadang-kadang di beberapa lagu, pas nyanyi fokus banget bisa mempengaruhi sih penyanyinya. Pas kebetulan itu terjadi pas banget masuk kedalam itu nya sih," ujar Ariel saat launching album SINGS LEGENDS di Fabel Club, SCBD, Jaksel, Rabu (25/5/2016).

NOAH luncurkan album baru berjudul SINGS LEGENDS. ©KapanLagi.com/Bambang E RosNOAH luncurkan album baru berjudul SINGS LEGENDS. ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

Suasana mendalam tersebut didapatkan Ariel ketika proses syuting Sajadah Panjang. Seluruh kesatuan lagu yang dibawakannya, mampu membuat Ariel tersentuh dan meneteskan air mata.

"Semuanya sih kalau saya bilang, mungkin karena frekuensinya yang berpengaruh, liriknya yang luar biasa juga, nada dan aransemennya juga jadi satu kesatuan yang pas aja membawa kita ke suasana tertentu sih," ungkapnya.

Rizal sebagai sutradara pun kaget dengan reaksi yang ditunjukkan oleh Ariel ketika membawakan lagu tersebut saat syuting klip. Ariel yang secara natural menangis pun menjadi momen penting yang ia tampilkan di video klip.

"Waktu syuting saya kaget, take pertama Ariel nangis, saya rasa itu membuktikan apa yang dibawakan sangat dalam untuk, sutradara itu sebuah momen yang harus masuk di video klipnya," ungkapnya.

Konsep video klip Sajadah Panjang sendiri dibuat dengan konsep surealis, dan dibintangi oleh aktor Rico Verald dan Enzy Storia. Para tokohnya melalui tiga tahap berbeda, yaitu dengan melihat masa lalu, adanya godaan dan akhirnya menemukan sajadah panjang. Setelah menemukan sajadah tersebut mereka pun merasakan ketenangan dan berada di tempat yang baik, damai dan indah.

Buktinya, Ariel cs bekerjasama dengan Yonder Music untuk menjual karya-karya NOAH lewat aplikasi musik digital. Terobosan seperti ini tentunya diharapkan bisa menjangkau seluruh penggemar NOAH di seluruh penjuru Tanah Air.
10 FOTO