God Bless Gelar Konser Amal untuk Para Pelaku Seni Indonesia

Penulis: Sora Soraya

Diterbitkan:

God Bless Gelar Konser Amal untuk Para Pelaku Seni Indonesia
God Bless @ KapanLagi.com/Boni Susanto

Kapanlagi.com - Grup band God Bless resmi meluncurkan single bertajuk Untuk Indonesiaku karya almarhum Areng Widodo pada 17 Agustus 2020 lalu. Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, ini adalah persembahan mereka untuk tanah air tercinta.

Tak hanya merilis lagu, grup rock legendaris ini juga diabadikan dalam perangko edisi Musisi Ternama Tanah Air bersanding dengan Gesang, Koes Bersaudara, Panbers, Titiek Puspa, Gombloh, Chrisye, dan Bimbo. Peluncuran yang awalnya direncanakan pada Hari Musik Nasional Maret lalu itu harus tertunda akibat pandemi.

Dengan penghargaan tersebut, God Bless sekarang juga tengah mempersiapkan konser amal bertajuk Untuk Indonesiaku, sesuai dengan judul lagunya. Nantinya, konser tersebut akan dilakukan secara virtual, sementara hasil donasinya akan disalurkan kepada para pelaku seni yang terkena dampak COVID-19.

1. Juga Bantu Pekerja Panggung

Tidak hanya musisi, donasi juga akan disalurkan pada para pekerja musik yang berada di belakang panggung. Seperti teknisi musik serta pihak-pihak yang selama ini terlibat mendukung eksistensi dunia seni dan panggung.

Gagasan yang sama ternyata sudah dimiliki oleh Kolam Ikan Creative Communication, yang dalam masa pandemi ini terus berperan aktif menggelar acara-acara serupa. Proses pembicaraan dengan pihak God Bless dan persiapan pun dimulai sejak bulan Mei lalu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Diramaikan Once Hingga Tohpati

Rencananya, konser virtual tersebut akan dihelat pada 25 Agustus 2020 melalui kanal YouTube God Bless Official sekira pukul 19.30 WIB. Musisi-musisi papan atas pun akan turut memeriahkan konser virtual tersebut, seperti Once dan Tohpati yang akan menyumbangkan beberapa lagu.

Jika ada yang ingin ikut dalam meringankan beban para pelaku seni dapat menyalurkan donasinya melalui www.kitabisa.com/godblesspeduli. Mereka berharap hal tersebut bisa membantu dan membangkitkan semangat para pelaku seni agar tidak menyerah dan terus berkarya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending