Gebrakan Baru Dari Powerslaves, Rekam Ulang Empat Lagu Hits

Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Diterbitkan:

Gebrakan Baru Dari Powerslaves, Rekam Ulang Empat Lagu Hits
Powerslaves ©istimewa

Kapanlagi.com - Grup band Power Slaves tengah mengerjakan projek terbaru mereka. Band yang beranggotakan Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibor), dan Agung Yudha (drum) itu bakal memperkenalkan empat lagu lama yang dikemas ulang dengan balutan aransemen baru.

Ada empat lagu hits Powerslaves yang diaransemen ulang. Keempat lagu tersebut adalah Impian, Jika Kau Mengerti, Find Our Love Again, dan Hanya Kamu. Menurut Wiwiex Soedarno lagu-lagu tersebut perlu ada warna baru dari gaya bermusik Powerslaves.

"Kalau rencana paling dekat rilis 'Kau dan Aku' new version yang sudah dipakai di sinetron 'Anak Langit'. Video klipnya juga sudah ada. Setelah itu lanjut rilis per lagu dari empat lagu lama yang direkam ulang tadi," vokalis Heydi Ibrahim, belum lama ini.

1. Lagu Direkam di Jakarta

Keempat lagu tersebut direkam di Royale Studio di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan. Seluruh instrumen dan vokal sudah rampung, di mana pada lini gitar kali ini menampilkan Ambang Christ yang sebelumnya menjadi additional player untuk kebutuhan panggung.

"Jujur perbedaan yang cukup mencolok adalah sound di mana teknologi cukup berbicara dalam proses recording di era milenial dengan tetap berangkat dari jiwa dan skill yang harus dipunyai sebagai musisi," jelas Wiwiex Soedarno.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Vokal Heydi Ibrahim Lebih Matang

Selain itu, Anwar Fatahillah mengatakan, vokal Heydi Ibrahim juga lebih matang dibandingkan dengan tahun 90an atau awal 2000an.

"Dulu Heydi bernyanyi dengan menggunakan suara falseto, kali ini full suara lepas. Demikian juga sektor instrumen; drum, bass, gitar bisa lebih maksimal karena dukungan teknologi recording," tutup Anwar Fatahillah.

Nantinya, keempat lagu ini akan dirilis secara bertahap yang akan ditutup dengan sebuah album kompilasi berisi lagu-lagu terbaik Powerslaves. Tapi sebagai pembuka, band yang terbentuk pada tahun 1991 ini akan melepas versi anyar Kau dan Aku lebih dulu, pada 24 Oktober mendatang.

Powerslaves sudah 28 tahun berkarir di industri musik Indonesia. Di masa jayanya, Powerslaves melahirkan sejumlah karya yang diantaranya seperti Metal Kecil (1995), Metal Kartun (1996), Kereta Rock & Roll (1998), Powerslaves (2002), Ga’ Bakal Mati (2004), Jangan Kau Mati (EP, 2010), 100% Rock N Roll (2012), dan Rock Kebangsaan (EP, 2013).

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/dim)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending