Fourtwnty Tak Pilih Lagu Zona Nyaman Sebagai Hits Jagoan di Album 'Ego & Fungsi Otak'

 |  Sabtu, 21 April 2018 07:35
Fourtwnty Tak Pilih Lagu Zona Nyaman Sebagai Hits Jagoan di Album 'Ego & Fungsi Otak'
Fourtwnty miliki dua lagu jagoan untuk album terbaru mereka. © KapanLagi.com/Fikri Alfi

Kapanlagi.com - Grup musik folk Fourtwnty baru saja merilis album baru bertajuk Ego & Fungsi Otak. Yang menarik di album ini, ada dua lagu yang menjadi hits single di album tersebut, yakni Kita Pasti Tua dan Kusut. Padahal ada satu lagu berjudul Zona Nyaman yang lebih dulu hits setelah menjadi soundtrack film FILOSOPI KOPI 2.

Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty mengatakan, Zona Nyaman bukan menjadi acuan Fourtwnty meski lagu tersebut dinilai sangat sukses.

Fourtwnty tak jadikan Zona Nyaman sebagai lagu jagoan di album ini. © KapanLagi.com/Fikri AlfiFourtwnty tak jadikan Zona Nyaman sebagai lagu jagoan di album ini. © KapanLagi.com/Fikri Alfi

"Banyak kebiasaan yang berubahlah. Si Zona Nyaman keluar, penjualan albumnya makin banyak manggung. Sempet nggak jadi diri kami masing-masing. Tapi akhirnya gue bilang 'Udahlah Nu (Nuwi) kita berkarya bukan buat keren-kerenan' jadi berkarya-berkarya aja," kata Ari Lesmana di Taman Kajoe, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Bagi Ari Lesmana, dua lagu Kita Pasti Tua dan Kusut dijadikan hits single karena memiliki cerita cukup unik. Dalam pembuatan kedua hits ini seluruh personel Fourtwenty aktif terlibat, yakni Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots.

"Untuk notasi kita bikin bertiga, untuk lirik biasanya kita cari tema dulu kita mau bahas apa. Kebetulan waktu itu kita ngebayangin gimana ya pas kita tua. Nanti kalau gua tua ubanan nggak yah, atau nggak punya rambut. Jadi kita ngebayangin aja dari kacamata Fourtwnty, nanti kita bertiga pas tua kaya apa, gitu," kata Ari.

"Lagu ini sebenarnya bukan pesimis ya, malah optimis. Walaupun nanti kita sudah berubah, walaupun kita usianya mulai mencari tetapi jiwanya tetap muda," tandasnya.