Fourtwnty Siap Gelar Konser 'Myacasà', Gandeng Musisi Spesial untuk Fans Malaysia

Diperbarui: Diterbitkan:

Fourtwnty Siap Gelar Konser 'Myacasà', Gandeng Musisi Spesial untuk Fans Malaysia
Credit: Nusantaiment

Kapanlagi.com - Fourtwnty akan kembali menyapa Malaysia melalui konser tunggal bertajuk ‘Myacasà’ di tahun ini. Konser yang rencananya akan digelar pada 9 November 2024 tersebut sengaja dihadirkan sebagai obat rindu untuk para penggemar yang sudah tak sabar ingin menyaksikan langsung penampilan grup musik indie yang terdiri dari Ari Lesmana, Andika Dwi Putra, Agung Gunarsa, Primanda Ridho, Ryan Maulana dan Asep Nurohman di Megastar Arena, Kuala Lumpur.

Dalam konsernya kali ini, Fourtwnty mengusung tema spesial yaitu ‘Myacasà’ yang merupakan gabungan kata ‘My’ yang berasal dari kata bahasa Inggris, berarti saya atau kepemilikan pribadi. Dalam konteks ini, ‘My’ juga secara simbolis dapat mewakili ‘Malaysia’ (mirip dengan bagaimana ‘ID’ ‘INA’ atau ‘IDN’ mewakili Indonesia) sehingga menumbuhkan rasa hangat dan keakraban dengan harapan bisa menjembatani bangsa kita seperti keluarga.

Lalu, Acasà yang dalam bahasa Rumania berarti ‘rumah’, tempat seseorang bisa merasakan kenyamanan, kehangatan, dan kedamaian. Dengan memilih tema tersebut, Fourtwnty ingin menyampaikan bahwa selama konser, semua orang akan merasa seperti berada di satu rumah layaknya mudik, karena bagi Fourtwnty, Malaysia adalah rumah kedua mereka. Sehingga konser ini diharapkan akan memancarkan suasana bersahaja di antara penonton, penyelenggara dan seluruh anggota tim serta kru yang terlibat.

“Intinya, ‘Myacasà’ menggambarkan kerinduan bersama antara Fourtwnty dan penggemar kami, sebuah reuni setelah sekian lama berpisah. ‘Myacasà’ melambangkan rasa nyaman kolektif, kehangatan kekeluargaan, dan perasaan kembali ke rumah. Kita akan menikmati konser ini dalam suasana yang bersahaja, dikelilingi oleh teman, keluarga, dan orang-orang terkasih,” ungkap Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty.

1. Kolaborasi Dengan Musisi Spesial

Fourtwnty kali ini akan bekerjasama dengan platform event Nusantaiment untuk menghadirkan pengalaman konser eksklusif yang unik dan spesial di tahun ini. Selain itu, keduanya juga menggandeng promotor asal Malaysia, Omni Mediaworks untuk berkolaborasi.

Sebagai platform event yang selalu menghadirkan konsep unik dan historis pada konser-konser sebelumnya, kali ini Nusantaiment juga akan menciptakan sebuah kolaborasi spesial dalam konser ‘Myacasà’ di mana Fourtwnty akan satu panggung dengan Charita Utami, rekan duet Ari Lesmana dalam lagu Mangu untuk pertama kalinya di Kuala Lumpur. Selain itu, ada juga Zee Avi, pelantun lagu Kantoi asal Malaysia yang akan ikut meramaikan konser tersebut bersama Fourtwnty.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mendorong Pertukaran Budaya

Dengan harga tiket kisaran RM 148 hingga RM 298 dari berbagai kategori yang akan dijual secara online mulai 28 Juni 2024 melalui website, Fourtwnty akan memikat penonton dan memantapkan reputasi mereka sebagai salah satu band yang paling dicintai di Asia Tenggara melalui karya-karya mereka yang khas dan penampilan yang menyentuh hati.

Syai Nick selaku perwakilan Nusantaiment membeberkan, konser ‘Myacasà’ ini tidak hanya membawa sesuatu yang istimewa bagi para penggemar tetapi juga membawa potensi manfaat bagi pemerintah yang terlibat, mendorong pertukaran budaya dan memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

"Secara keseluruhan, pendekatan unik Fourtwnty terhadap musik dan komitmen mereka kepada penggemar menjadikan mereka aset berharga dalam mempromosikan persatuan dan kolaborasi lintas batas," tutupnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ums)

Rekomendasi
Trending