Burgerkill dan Deadsquad Bakal Gelar Tur ke Eropa

Kamis, 11 Oktober 2018 23:07  | 

Deadsquad



Deadsquad dan Burgerkill akan gelar tur Eropa. (KapanLagi.com/Fikri Alfi)

Kapanlagi.com - Dua grup band metal kenamaan, Burgerkill dan Deadsquad bakal menggelar tour Eropa bertajuk Super Invasion 2018 di bulan Oktober 2018. Berkolaborasi dengan SUPERMUSIC, Burgerkill dan Dead Squad akan mendatangi sejumlah kota di benua Eropa. Selama tour berlangsung, Burgerkill bakal menyambangi negara-negara Eropa, seperti Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, dan Polandia. Sedangkan Deadsquad, akan melakukan tur ke Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda.

Di akhir perjalanan tour Super Invasion 2018, Burgerkill dan Deadsquad akan dipertemukan di Belanda. Yang menarik, di Negeri Kincir Angin ini Burgerkill dan Deadsquad akan tampil satu panggung.

Menurut Adjie Aditya Purwaka, perwakilan SUPERMUSIC mengatakan, tour Super Invasion 2018 salah satu pembuktian bahwa di Indonesia memiliki band-band kelas Internasional. Adjie menilai, lewat tour Super Invasion 2018 ini nama Indonesia akan lebih dikenal di kancah internasional.

(kpl/far/rna)

1. Mengangkat Musik Indonesia

"SUPERMUSIC itu kita fokus dengan musisi Indonesia. Kita pengen ngangkat Indonesia ke Internasional. Indonesia itu hebat dari sisi budaya dan yang lain, dan di sini kita lewat band. 2018 ini kita bawa Burgerkill dan Dead Squad," kata Adjie di Panhead, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Terpilihnya Burgerkill dan Dead Squad ikut dalam rangkaian tour Eropa bukan tanpa alasan. Adjie melihat Burgerkill dan Dead Squad merupakan band metal yang memiliki banyak prestasi.

"Jadi kita ngomongin Dead Squad dan Burgerkill, siapa sih yang nggak tau. Secara prestasi, orang juga banyak yang kenal, baik dari shownya, albumnya dan lainnya. Di tahun ini kita harus bawa mereka ke Eropa. Dengan kolaborasi ini bisa kasih liat ke dunia," katanya.

2. Deadsquad Banyak Terinspirasi Musik Eropa

Bukan pertama kali dirasakan oleh Burgerkill dan Deadsquad lakukan tour ke luar negeri. Namun bagi Deadsquad sendiri, lakukan tour ke Eropa baru pertama kali mereka rasakan. Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi grup band yang beranggotakan Daniel Mardhany, Stevi Item, Kharisma, Anak Agung Gde dan Alvin Eka Putra itu.

"Perdana manggung di Eropa, Deadsquad benar-benar perdana. Tur ini akan jadi pengembaraan baru untuk Deadsquad. Kebetulan juga musik gue lebih banyak terinspirasi dari Eropa. 65% musik gue kiblatnya ke Eropa dibanding Amerika," kata vokalis Dead Squad, Daniel.

3. Burgerkill Beberapa Kali Tur Eropa

"Kita belum pernah ke sana (Eropa). Salah satu yang pernah ke sana, Alvin (Drummer Deadsquad) aja sih, dia pernah tur. Apapun yang terjadi kita harus kuat lah. Karena kita pertama kali nih, jadi minta temenin sama abang-abang Burgerkill ini. Kan mereka udah pengalaman," sambung Stevi Item, gitaris Deadsquad.

Berbeda dengan Deadsquad yang baru pertama kali tour ke Eropa. Burgerkill sendiri sudah beberapa kali lakukan tour ke Eropa. Namun, ada beberapa negara di Eropa yang belum pernah disambangi oleh grup band asal Ujung Berung tersebut. Kebetulan, ada beberapa negara yang belum pernah didatangi Burgerkill dalam rangkaian tour Super Invasion 2018 ini.

"Ada beberapa sih yang belom, seperti Paris, Ceko, Poland. Ini kan berbeda, datang ke Eropa cuma main di festival. Kalo ini kita main di tempat lain, di club. Jadi akan lebih berbeda," kata Eben, gitaris Burgerkill.

Simak Juga

SUPERMUSIC.ID ROCKADVENTURE 2018, Aska Rocket Rockers Senang Bisa Menyatu Dengan Alam

Regenerasi, Jadi Kekhawatiran Seringai di Belantika Musik Tanah Air

Dream Theater Punya Pengaruh di Awal Terbentuknya Burgerkill

Setelah Candi Prambanan, Venue Konser Dream Theater Kembali Dipindah

Tampil Sebagai Pembuka Dream Theater, God Bless Janji Tampil Maksimal

(kpl/far/rna)