Kolaborasi Burgerkill x Saint Barkley, Wujudkan Visi Misi Almarhum Eben Lewat Sebuah Sepatu Istimewa

Jum'at, 01 April 2022 23:55  | 

Burgerkill



Burgerkill rilis sepatu (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Bagi Saint Barkley, hasrat untuk membangun karya bersama Burgerkill adalah sesuatu yang terus dipupuk dari tahun ke tahun. Cita-cita ini mulai mengkristal pada awal 2020 ketika Burgerkill mempersiapkan diri untuk menghelat perayaan Burgerkill 25th Anniversary dengan menggelar berbagai program dan produk sebagai penanda kiprah seperempat abad perjalanan band ini di ranah musik Indonesia.

Sepakat dengan Almarhum Eben Burgerkill, di usianya yang ke 25 tahun, Burgerkill menjelma sebagai satu komunitas kreatif yang hidup, menghidupi, dan menghidupkan lingkar ranah sekelilingnya. Tak hanya di musik, spektrumnya melebar ke ranah-ranah lain, dari produk merchandising dan fashion, perhelatan festival, media, teknologi rekaman, hingga pemberdayaan manusia dari menjaga penghidupan kawan-kawan yang berkomitmen, hingga fans yang setia, tangguh, dan mumpuni.

 

1. Band Utama yang Konsisten

Burgerkill juga menjadi satu band utama yang dikenal konsisten membangun tonggak-tonggak dengan dimensi kualitas yang terjaga dalam semangat keterbukaan, kerja sama, persahabatan, dan bagaimana sinergi mampu saling menopang.

Sejak awal, inilah spirit yang dibangun bersama di kolaborasi Burgerkill x Saint Barkley Shoes. Sejak Maret 2020 Saint Barkley mempersiapkan satu sistem dan infrastruktur untuk mendukung kolaborasi ini. Eben sendiri yang secara aktif memberikan banyak visi dan desain yang direspon dengan asyik oleh Saint Barkley. Dalam prosesnya, tidak mudah untuk mengejar satu tatanan kualitas yang ditentukan oleh Eben.

 

2. Jaga Istimewa

Banyak sekali hal terkait detil desain, kenyamanan, hingga bagaimana produk tak hanya tersampaikan ke konsumen, tetapi juga menjaganya istimewa tak lekang ruang dan waktu. Proses ini sungguh memakan waktu, pikiran, fokus, dan tenaga untuk diwujudkan. Namun sungguh Saint Barkley tidak keberatan dengan penempaan-penampaan itu, bahkan dalam banyak hal proses ini memberikan banyak sekali pembelajaran.

Kendala lainnya yang timbul adalah kesulitan teknis masa pandemi yang lazim dirasakan oleh kultur industri ekonomi kreatif di seluruh dunia. Beruntung, Saint Barkley berkembang dalam satu lingkung produksi yang mapan, kompleks dari hulu ke hilir, profesional dalam mengolah standar, kenyamanan, dan teknologi, serta dilakukan oleh mereka yang benar-benar mengolah gairah dan keahlian dalam memproduksi sepatu. Berbagai revisi detil yang diberikan Eben, walau memakan banyak waktu, disambut dengan gairah oleh Saint Barkley dan perlahan malah membentuk tatanan baru bagi Saint Barkley untuk membangun sistem dan kualitas yang ideal dalam melakukan kolaborasi di masa yang akan datang.

 

3. Wujudkan Kolaborasi

Hampir genap dua tahun Saint Barkley dan Burgerkill bekerja keras mewujudkan kolaborasi ini. Belasan prototype kami buat, dan lalu kami buat ulang, lagi dan lagi untuk mengejar fokus-fokus dan detil terkecil spirit kami.

"Dan di sanalah kini kami di satu level kualitas aktual dan signifikan. Burgerkill x Saint Barkley Shoes akhirnya hadir dalam kemasan-kemasan trilogi produk sebagai upaya memanjakan kompleksitas hasrat dan cita rasa para pecinta sepatu dan khususnya fans Burgerkill. Trilogi produk ini kami rilis secara berkala dengan detil produk," kata Ozom, drummer Rocket Rockers sekaligus owner dari Saint Barkley dalam press release yang diterima.

"Jadi ada Burgerkill x Saint Barkley Shoes: Cullen edisi istimewa, Burgerkill x Saint Barkley Shoes: Glasgow edisi istimewa, Burgerkill x Saint Barkley Shoes: Midlothian edisi istimewa,," lanjut Ozom.

 

4. Refleksi dari Kebersamaan

Perilisan Burgerkill x Saint Barkley Shoes: Midlothian bisa dikatakan sebagai gong dari rangkaian perilisan produk-produk kolaborasi Burgerkill x Saint Barkley Shoes. Produk ini dirilis dalam sebuah perhelatan bertajuk Burgerkill’s 25th Anniversary Exhibition In Collaboration With Saint Barkley, Burgerkill X Saint Barkley Shoes. Perhelatan ini merupakan refleksi dari kebersamaan dan perayaan atas gejolak kreativitas yang hadir seiring dinamika kolaborasi Burgerkill X Saint Barkley dan Burgerkill 25th Anniversary.

Ada juga perilisan Music video lagu “Undefeated” Burgerkill yang dibuat oleh Qrimson Pictures, pameran foto Burgerkill karya Anggra Bagja, serta gathering keluarga besar dan sahabat- sahabat Burgerkill, Begundal Hell Club, dan Saint Barkley. Perhelatan ini digelar secara terbatas dalam format undangan di Laswee, tanggal 26 Maret 2022 bertepatan dengan ulang tahun Eben Burgerkill.

 

5. Hadir Dalam Kemasan Regular

Trilogi produk Burgerkill X Saint Barkley Shoes juga hadir dalam kemasan regular. Informasi-informasi lebih lanjut mengenai produk Burgerkill x Saint Barkley Shoes bisa diikuti di website www.saintbarkleyshoes.com.

Jangan Lewatkan

Dewa 19 Bakal Berkolaborasi dengan Burgerkill, Netizen Tak Sabar Ingin Tonton Penampilannya

Proses Pemakaman Penuh Haru, Para Sahabat Kehilangan Sosok Eben Burgerkill

Kabar Duka, Musisi Eben Burgerkill Meninggal Dunia

Line Up Lengkap Hammersonic 2020, Ada Slipknot Hingga Trivium!

 

(kpl/pur/nda)