Buluk Superglad Tulis 'Senandung Rindu' di Makam Istrinya

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 19 Desember 2015 21:22
Buluk Superglad Tulis 'Senandung Rindu' di Makam Istrinya
Superglad © Kapanlagi.com®

Kapanlagi.com - Grup band rock Superglad beberapa waktu lalu baru rilis album keenam yang bertajuk BERANDALAN IBUKOTA. Berbeda dengan album-album mereka yang lain, album ini juga membawa satu lagu mellow yang ternyata ditulis sendiri oleh sang vokalis, Buluk atau Luks Superglad.

Senandung Rindu ditulis oleh Buluk setelah dua hari ditinggal oleh sang istri, Diandra Amalia yang meninggal pada tahun 2010. Sangat emosional karena sang vokalis menulis lagu ini di samping makam istri tercintanya.

"Dibikinnya pas 2010 juga, gua bikin lagu Senandung Rindu itu pas dua hari setelah almarhum meninggal, di makamnya. Gua nulis, nadanya minggu depannya jadi," kata Buluk, kepada Kapanlagi.com®, di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/12).

Buluk Superglad tulis lagu Senandung Rindu di samping makam istrinya © Kapanlagi.com®Buluk Superglad tulis lagu Senandung Rindu di samping makam istrinya © Kapanlagi.com®

Awalnya, lagu ini tak ingin dimasukkan di dalam album BERANDALAN IBUKOTA sebab, lagu ini bertolak belakang dengan lagu Superglad yang lebih ngerock. Namun karena banyaknya dukungan dari orang-orang terdekat Buluk, lagu ini pun akhirnya menjadi salah satu tracklist di album tersebut.

"Gua nggak mau bikin nama Superglad, ini lagu gua aja. Jadi kayak konsumsi gua aja. Pas didengerin anak-anak, malah dibikin lah sama anak-anak. Banyak yang support juga, akhirnya jadi juga (masuk album)," tambahnya.

Berkat lagu Senandung Rindu ini pula album BERANDALAN IBUKOTA terasa semakin berwarna dalam segi musiknya. Kini, Superglad pun akan melanjutkan kesuksesan album keenam mereka itu dengan mempersiapkan berbagai materi baru dan rencana untuk masuk studio rekaman di pertengahan tahun depan.

Sudah Baca Yang Ini?

Sambut 2016, Superglad Sibuk Siapkan Materi Album Baru

'BERSULANG', Superglad Kembali Menjadi Berandalan Musik Ibukota

Bawa Misi Sosial, AKMK 2015 Bakal Jadi Pesta Ultah Melanie Subono

Dari Magisnya Mocca Sampai Seringai Panaskan 'Hai Day 2015'

Banyak Bintang Istimewa, Berani Datang dan Bergoyang di PRJ 2015?

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -