'BERSULANG', Superglad Kembali Menjadi Berandalan Musik Ibukota

Natanael Sepaya  |  Kamis, 22 Oktober 2015 11:50
'BERSULANG', Superglad Kembali Menjadi Berandalan Musik Ibukota
Superglad © Istimewa
Kapanlagi.com - Jika melihat perjalanan Superglad, tidak salah kalau sebagian kawula muda Indonesia belum tahu siapa mereka. Tapi bagi para penggiat skena musik, khususnya di Ibukota, musik Superglad masih terdengar sangat keras sampai hari ini.

Setelah merilis 5 album, Superglad hadir kembali dengan album BERANDALAN IBUKOTA 2 tahun silam. Yap, beat yang kencang dan lirik puitis tapi tidak cengeng lantas dikemas secara apik dengan musik yang liar.

Tapi nyatanya Superglad sempat kehilangan 4 file tracks yang masih mentah dan membuat mereka harus mengubah kembali aransemen lagunya. Karena itu, mereka pun kembali merilis sebuah EP atau mini album dengan judul BERSULANG yang dirilis dalam format cassette pada Cassette Store Day beberapa waktu lalu.

Superglad merilis sekaligus mem-bundling mini album BERSULANG dengan sejumlah merchandise spesial © Demajors.comSuperglad merilis sekaligus mem-bundling mini album BERSULANG dengan sejumlah merchandise spesial © Demajors.com

"Karena file mentahnya hilang, jadi kami harus take ulang lagi untuk album tersebut, ditambah dengan adanya beberapa featuring artist, jadi sangat berubah total lagu-lagunya. Karena 4 lagu ini menurut kami sangat sayang untuk dibuang begitu saja, maka akhirnya kami rilis dengan format kaset dan juga untuk nostalgia, karena Superglad awalnya merilis album dalam format kaset," ucap Buluk yang menjadi frontman Superglad.

Mini album ini sendiri memuat 4 tracks seperti Injak Balik, Senjata, Speed Metal, dan You Broke My Heart So I Broke Your Face. Lebih asyik lagi saat melihat cover album yang terkesan sangat simpel, cukup mengesankan seolah EP ini menunjukkan kalau Superglad kembali ke musik roots mereka.

Benar saja, lagu Senjata yang juga masuk dalam tracklist BERANDALAN IBUKOTA pun jadi buktinya. Sound yang kotor dan ketukan drum oldskool membuat lagu ini terasa begitu berbeda dengan yang sudah ada di album sebelumnya.

Selain 4 track spesial dan ugal-ugalan ini, Superglad juga mem-bundling kaset ini dengan box set merchandise khusus yang bisa kamu dapatkan lewat Demajors secara online. Nah, kalau kamu penasaran seperti apa lagu Senjata versi demo, langsung simak video klipnya di sini.

Sudah Baca Yang Ini?

Bawa Misi Sosial, AKMK 2015 Bakal Jadi Pesta Ultah Melanie Subono

Dari Magisnya Mocca Sampai Seringai Panaskan 'Hai Day 2015'

Banyak Bintang Istimewa, Berani Datang dan Bergoyang di PRJ 2015?

Meriah, Demajors Rayakan Ultah ke-14

Jakarta Musik Festival 2014 Suguhkan Hiburan 36 Jam Nonstop!

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -