Niat Mulia Superglad di Masa Pandemi, Rilis Lagu 'Satu' Untuk Rumah Harapan

Diterbitkan:

Niat Mulia Superglad di Masa Pandemi, Rilis Lagu 'Satu' Untuk Rumah Harapan
Superglad (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Banyak cara yang dilakukan oleh sekelompok band untuk membantu sesama di tengah pandemi covid 19. Mulai dari menggalang dana, melelang barang, dan berbagai cara lainnya. Begitupun cara yang dilakukan oleh grup musik Superglad.

Band asal Jakarta ini baru saja merilis ulang lagu salah satu lagunya yang berjudul Satu. Sebuah lagu yang berhasil mengangkat nama Superglad di industri musik Indonesia di awal tahun 2000-an. Nantinya, hasil dari lagu Satu versi terbaru ini akan disumbangkan melalui Rumah Harapan milik penyanyi yang juga aktivis Melanie Soeboeno.

"Idenya dari Yuri (Manager Superglad). Yuri memberikan ide, kenapa kita tidak merilis ulang lagu satu yang sempat di tahun 2006," kata Luks, vokalis Superglad dalam jumpa pers virtual, Sabtu (5/12/2020).

1. Dikemas Menarik

Berbeda dengan sebelumnya, lagu Satu versi terbaru dikemas begitu menarik dengan berkolaborasi dengan musisi-musisi top di Tanah Air. Mulai dari Pamungkas, Marcello Tahitoe, Tuan Tigabelas, Marcell Siahaan, Oom Leo, Prince Husein, Danilla, Endah Widiastuti, Melanie Soeboeno, hingga Rey Marshall gitaris Kelompok Penerbang Roket.

"Akhirnya kita mencoba, boleh juga idenya tuh. ditemukan ide dibilang cari vokalis siapa aja yuk. Akhirnya 10 musisi yang kita pilih ternyata dengan gampang mereka mengatakan Iya. Jadi semua yang kita hubungin alhmadulillah langsung setuju. Akhirnya setelah kita dapet semua musisi setuju niat kita untuk merilis bersama meraka niatnya untuk charity," kata Luks.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Aransemen Pamungkas

Lagu Satu diaransemen langsung oleh penyanyi muda berbakat, Pamungkas. Selain ikut kolaborasi menyanyikan lagu tersebut, Pamungkas juga dipercaya untuk mengaransemen.

"Dari situ akhirnya, pamungkas salah satu musisi yang bener bener mengaransemen secara engineering vokal. Pamungkas dateng ke studio untuk meng-engineering vokal, kayak vokal Melanie Soebono harus gimana, vokal gua harus gimana. Jadi lebih banyak warna yang pasti dari yang baru," kata Luks.

3. Hasil Penjualan

Niat mulia Superglad bakal menyumbangkan hasil penjualan lagu Satu ini disambut baik oleh Melanie Soebono. Penyanyi yang juga aktivis ini merasa senang teman-teman Superglad bisa memberikan bantuan dengan caranya sendiri melalui Rumah Harapan.

"Gua seneng banget pada saat dihubungin superglad dan mereka bilang, hasil lagu ini mereka bukan pengen bersenang seneng. Tapi mereka mau menghasilkan sesuatu untuk membantu sesama. Selama pandemi kan sesama ini banyak banget yang kesulitan, mereka bilang ini lagu gua jadikan untuk membantu sesama," kata Melanie.

4. Disiplin Protokol

Buat KLovers yang sudah mulai kembali beraktivitas di luar rumah, pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu ya. Rajin-rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan orang. Disiplin menerapkan protokol kesehatan bukan cuma untuk melindungi diri sendiri tapi juga orang-orang tersayang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending