Akan Tetap Berkarya Tanpa Buluk, Superglad Berencana Cari Vokalis Baru

Minggu, 31 Juli 2022 23:12  | 

Superglad



Akan Tetap Berkarya Tanpa Buluk, Superglad Berencana Cari Vokalis Baru © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Grup band Superglad resmi mengeluarkan sang vokalis dan front man mereka, Lukman Laksamana alias Buluk. Hal itu dikarenakan kasus dugaan penggelapan dan penipuan uang sebanyak Rp 2,4 Miliar yang dilakukan oleh Buluk.

Meski telah mengeluarkan Buluk, Superglad yang digawangi oleh Agus Purnomo alias Giox (Bas), Farid Akbar (Drum), dan Aduyz (Gitar) mengumumkan diri bahwa mereka akan terus berkarya di musik Indonesia. Giox pun menjelaskan alasan Superglad secara resmi mengeluarkan Buluk masalah kali ini terjadi tak hanya sekali.

"Kemarin hari ini selamanya Superglad tetap ada. Kecuali kiamat superglad gak ada. Superglad cuma Giox, Dady, Akbar, Aduy. Yang cacat dan mau keluar, ya keluar aja," ungkap Giox dalam jumpa pers perilisan logo baru Superglad di kawasan Depok, Jawa Barat, (30/7/) Sabtu malam.

"Isi surat itu kalau mengulangi, dia akan keluar dengan sendirinya. Bicara kasus Buluk, sudah berulang-ulang, itu penyakit yang susah dihilangkan," lanjutnya.

1. Belum Dipastikan

Akan tetapi, Giox belum bisa memastikan kapan Superglad akan mencari vokalis baru. Pasalnya mereka mau mencari pengganti Buluk yang bisa klop dengan semua manajemen dan personil.

"Sementara kedepan kami akan menggunakan additional. Sekaligus berjalan kami sekalian mencari vokalis baru," ucap Giox.

Selain itu, Superglad juga merilis logo baru menggunakan font tulisan Get Back Stronger, yang memiliki arti atau tanda bahwa mereka akan bangkit dan terus berkarya hanya dengan tiga personil. Aduy menyebut, kedepan Supeglad akan memberikan warna baru dalam musik mereka pasca Buluk hengkang.

2. Warna Baru

"Bicara logo Ada semacam gradasi, menandakan Superglad sudah melalui banyak lika liku perjalanan dan berdebu, pakai itu lah dan yang nggak sadar huruf L, kita kasih tanda something happens di kita. Kami kedepankan slogan Kemarin Hari Ini Selamanya, sekarang ada warna baru dari sound, arransemen, dan lainnya," ujar Aduy.

Tak lupa Giox pun meminta Heroes, sapaan untuk penggemar Superglad, untuk terus mendukung mereka berkarya setelah Buluk dikeluarkan dari formasi mereka.

"Semangat terus buat Heroes jangan kendur, karena kami tidak berhenti semangat untuk kalian," tutup Giox.

(kpl/irf/tdr)