Bikin 'Rusuh' Panggung Ber-AC, Burgerkill Merasa Beruntung

Ahmat Effendi  |  Senin, 18 April 2016 09:45
Bikin 'Rusuh' Panggung Ber-AC, Burgerkill Merasa Beruntung
Burgerkill ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Hari kedua pegelaran musik cadas terbesar se-Asia Tenggara, Hammersonic 2016 yang diselenggarakan di Ecovention Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/4/2016) terasa lebih 'bringas' dibandingkan hari sebelumnya Sabtu (16/4/2016). Pasalnya di hari kedua ini, puluhan band metal Tanah Air mau pun mancanegara tampil total untuk menggebrak panggung bagi pecinta musik metal di Indonesia.

Hammersonic 2016 ini penyelenggara menyedikan sebanyak empat panggung, yaitu Soul Of Steel Stage, Extreme Moshpit Stage, Hammer Stage, dan Sonic Stage. Dari keempat panggung tersebut, hanya ada satu panggung yang di ruangan ber-AC, yaitu Soul of Steel Stage yang berada di dalam Ecovention. Panggung Soul of Stell Stage ini berdiri kokoh persis di depan pintu masuk Ecovention.

Dari empat panggung yang ada, ribuan metalhead lebih memilih panggung Hammer Stage dan Sonic Stage yang 'berdiri' bersebelahan. Pasalnya band-band seperti Walls of Jericho, Leave Eyes, Drowing Poll, Angra, Asking Alexandria, Suffocation tampil di Hammer Stage dan Sonic Stage.

Burgerkill jadi salah satu bintang yang ditunggu penampilannya di Hammersonic 2016. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBurgerkill jadi salah satu bintang yang ditunggu penampilannya di Hammersonic 2016. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Namun, panggung Soul Of Steel Stage yang tadinya 'tak dianggap' tiba-tiba mendadak sesak dipenuhi oleh penonton lantaran salah satu band cadas asal Bandung, Burgerkill tampil. Padahal, sebelum band yang beranggotakan Ebenz, Vicky, Agung, Kimung, dan Adris tampil, panggung yang berada persis di depan pintu masuk Ecovention itu telihat sepi. Hanya ada puluhan orang penonton yang berdiri di depan panggung tersebut.

"Beruntung sekali kita main di sini (panggung Soul Of Steel Stage), karena di luar hujan. Jadi bisa berkumpul di panggung ini," ujar vokalis Burgerkill, Vicky Mono, di Ecovention Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/4/2016).

Kurang lebih satu jam band yang berdiri sejak tahun 1995 ini tampil di panggung ber-AC. Tiba-tiba sang vokalis, Vicky Mono memberikan komando kepada semu penonton agar suasana panggung Soul Of Steel Stage menjadi lebih panas. Vicky memberi arahan agar penonton membuat lingkaran besar agar semua bisa moshing.

"Coba buat lingkaran besar," kata Vicky.

Mendengar arahan dari Vicky, ribuan penonton pun langsung membuat lingkaran besar agar semua penonton bisa moshing. Ketika bunyi gitar yang dimainkan Ebenz terdengar, penonton langsung 'bringas' sambil menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh Burgerkill.

Penampilan band asal Ujung Berung itu pun ditutup dengan dua lagu terakhir, yaitu Air Mata Api (cover Iwan Fals) dan Atur Aku. "Lagu ini (Air Mata Api) dibuat oleh penyanyi legendaris, dan kita bawakan dengan keras," ujar Vicky.

Usai melihat penampilan Burgerkill, ribuan penonton pun langsung ke luar, dan menjuju ke panggung Hammer Stage dan Sonic Stage untuk menyaksikan beberapa band seperti Walls Of Jerico, Leave Eyes, Gorgoroth, Drawing Pool, Asking Alexandria, Angara, dan Suffocation.

Simak Juga:

Lagu-Lagu Baru Burgerkill Siap Panaskan 'Hammersonic 2016'!

Daftar Band Metal Yang Akan Tampil di Hammersonic 2016, Brutal!

Rilis Single di Java Jazz, Mocca Ajak Duet Vicky Burgerkill

Hujan Deras, Headbangers Tetap Padati Hellprint United Day

'INTERSISI', Album Persembahan Musikimia Yang Patut Disimak

(kpl/far/sjw)

Sejak pagi, para headbangers sudah memadati venue Hellprint United Day 4.
14 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -