'INTERSISI', Album Persembahan Musikimia Yang Patut Disimak

Natanael Sepaya  |  Selasa, 02 Februari 2016 21:35
'INTERSISI', Album Persembahan Musikimia Yang Patut Disimak
Musikimia © KapanLagi.com/Rifky Rifanda

Kapanlagi.com - Setelah mengeluarkan single, akhirnya tiba waktunya bagi para fans Musikimia untuk bisa memiliki album terbaru sang idola. Berjudul INTERSISI, Yoyok pun mengungkapkan kalau proses penggarapan album ini hanya memakan waktu 3 bulan.

"Ini sebuah penantian panjang dari kami berempat untuk mengeluarkan album ini. Enggak terlalu lama bikin ini, yang bikin lama mikirin konsepnya. Ketika sudah bersenyawa dengan co-producer, kita milih-milih siapa yang cocok. Tadinya banyak nama, akhirnya keluar 5 nama. Mereka ini super sibuk. Dapat jawabannya pun satu-satu. Untuk prosesnya kurang lebih 3 bulan. Tetapi untuk masing-masing co-producer cara kerjanya, dateng langsung workshop, take drum, selanjutnya mengalir," jelas Yoyok saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (1/2).

"Co-produser ini yang meredam ego kita. Dengan adanya co-produser ini, jadi kita sepakat kalau keputusan tertinggi di mereka," Sambung Fadly.

"Saya pikir emang efektif banget. Kita nurut sama yang diarahkan co-produser," Rindra menambahkan.

Spesial, album INTERSISI benar-benar layak disimak © KapanLagi.com/Rifky RifandaSpesial, album INTERSISI benar-benar layak disimak © KapanLagi.com/Rifky Rifanda

Fadly juga menjelaskan sedikit kisah di balik pemberian nama album tersebut. Selain karena mereka belum menemukan nama album yang sejenis, makna filosofis dari kata tersebut pun mewakili musik yang diusung oleh Musikimia.

"Ini ide dari sahabat kami. Dia ngasih ide INTERSISI, katanya belum ada di Googling. Saya nyari, intersisi itu kayak himpunan, ada satu titik yang benar-benar sama dan sebangun. Itulah musik yang mempertemukan kita," lanjut Fadly.

Bahkan, gitaris Burgerkill, Eben, yang menjadi co-producer album Musikimia kali ini mengaku tak perlu waktu lama untuk ikut terlibat di dalamnya. Selain materi yang apik, para personel Musikimia sangat kooperatif di mata Eben.

"Waktu ditawarin pertama sudah tertarik karena ini pengalaman menarik. Pas ke sana dikasih materi, enaknya si 4 jendral ini orang-orang kooperatif dan intelegensinya sangat tinggi, jadi sangat gampang menyampaikan ide pada mereka," pungkas Eben.

Sudah Tahu Yang Ini?

Rilis Album Baru, Musikimia Pikir-Pikir Jual di Gerai Ayam

Ini Alasan Piyu Pindah Label Rekaman

Konser Dewa 19 ft Ari Lasso Bawa Hawa 'Mistis' ke Kota Malang

Menginjak Malang, Musikimia Sempat 'Kerasukan' Metallica

Tepati Janji, Musikimia Hadirkan 'Mahadewi' ke Kota Malang

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -