Ajak Generasi Muda Tak Golput, Mocca Kampanyekan Lewat Karya

Senin, 15 April 2019 13:35  | 

Mocca



Arina Mocca (Credit: KapanLagi.com/ Bayu Herdianto)


Kapanlagi.com - Fenomena golput akhir-akhir ini tak dapat dipungkiri banyak dibicarakan pada kalangan generasi anak muda. Hal ini juga ditunjukkan oleh band Mocca lewat single terbarunya berjudul Aku & Kamu. Seperti pernyataan vokalis cantik, Arina, bahwa menghindari golput salah satunya yaitu membuat karya.

"Mungkin salah satunya juga dengan membuat karya sih. Karena kita kan musisi ya bahasa kita dalam musik dan lagu jadi salah satunya membuat orang-orang nggak apatis terhadap dunia politik Indonesia ya dengan bikin lagu-lagu yang temanya mengingatkan tapi bentuknya nggak maksa ya cuma sebatas mengingatkan," ucap vokalis Mocca saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4)

 

1. Ajakan Tak Golput

Lebih lanjut, Arina juga menjelaskan pada single terbarunya Aku & Kamu merupakan ajakan kepada semua orang agar tidak melakukan golput.

"Simple sih, kayak meluncurkan single ini juga sebenernya untuk me remind orang unntuk bahwa 'ayo dong kita berbuat sesuatu untuk negara ini. Karena kita harus ada pesta demokrasi nih jadi harus dan wajib ikut juga'," kata Arina.

2. Manfaatkan Sosial Media

Cara paling mudah untuk ajakan tak golput juga memanfaatkan media sosial. Pengikut Mocca memang banyak, dari situ lah dia bisa mengingatkan kepada semua agar tidak mengikuti budaya golput.

"Untuk ngingetin dan selalu ngingetin dan selalu ngingetin kita dari yang paling kecil aja dilingkaran followers mocca, subcribe mocca dilingkungan teman-teman kita ingetin untuk jangan golput. Awas ya," tutur Achmad bassist Mocca.

Jangan Lupa Dibaca Yang Ini

Rilis Single Baru, Renn Miko Gandeng Penyanyi Asal Filipina

Tantri Kotak Nilai Karya-Karya Musisi Tanah Air Semakin Liar

Band Legendaris Rotor 'Bangkit dari Kubur', Irvan Sembiring Jelaskan Alasannya

Gelar Mini Konser, Bernard Dinata Sukses Bikin Fans Baper

Jadi Mentor, Widi Maliq and D Essentials Cari Insan Kreatif di Tanah Air

(kpl/CDP)