Adu Rayu, Buah Manis Kolaborasi Yovie, Glenn & Tulus untuk Rayu Wanita

Sabtu, 23 Februari 2019 11:39  | 

Yovie Widianto



Glenn, Tulus © KapanLagi.com/Bambang E Ros, Yovie Widianto © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Sebuah kolaborasi apik dari 3 musisi kenamaan tanah air siap memanjakan telinga kalian. Mereka adalah Yovie Widianto, Glenn Fredly, dan Tulus dalam lagu berjudul Adu Rayu.

 

Lagu ini sendiri menjadi bukti kekompakan ketiga musisi ini dalam menggarap sebuah lagu bersama. Kepiawaian ketiganya pun tercurahkan dengan baik. Yovie dalam porsinya mengomposisikan musik, Tulus dengan keahliannya menulis lirik yang sarat makna, dan arahan vokal Glenn yang tidak diragukan lagi.

"Begitu dapat inspirasi, langsung saya buat musiknya dan direkam untuk diperdengarkan kepada Tulus dan Glenn, yang penting mereka nyaman menyanyikannya," jelas Yovie.

1. Kolaborasi Yovie, Glenn, dan Tulus

Bukan itu saja, lagu ini sendiri juga membuktikan kesabaran ketiganya. Pasalnya menurut informasi, kolaborasi ini sebenarnya telah diinisiasi sejak tahun 2018 yang lalu, tepatnya pada konser Inspirasi Cinta Yovie. Sayangnya kolaborasi ini terus tertunda.

Bukan tanpa alasan, ketiganya menginginkan agar lagu kolaborasi mereka digarap dengan totalitas, tanpa kesan terburu-buru. Dan akhirnya kesabaran ini berbuah manis berkat kesatuan energi dan visi mereka.

2. Makna Cinta

Buat yang belum tahu, lagu Adu Rayu ini bercerita tentang bujuk rayu dua orang lelaki yang berusaha untuk menyakinkan wanita yang mereka cintai untuk memilih salah satu dari mereka.

Sarat akan makna cinta yang mendalam, lagu ini dikemas dengan sederhana lewat lirik yang ditulis oleh Tulus dan musik yang dibuat oleh Yovie. Namun jangan salah, kesatuan ini malah berhasil menyampaikan harmoni dan pesan mendalam bagi para pendengarnya.

3. Proses Rekaman

Selanjutnya yanag perlu kalian tahu adalah, lagu ini direkam dalam proses yang terbilang singkat. Yovie, Glenn, dan Tulus sepakat untuk merekam lagu ini dalam satu hari saja. Beruntung, keinginan ini tercapai berkat kekompakan mereka.

Ide yang mereka miliki masing-masing dicurahkan, kemudian dituangkan ke dalam lirik. Sehingga kolaborasi ini tidak hanya menghasilkan lagu tapi demonstrasi kerja sama ketiganya dengan latar belakang yang berbeda.

"Ini adalah gambaran bahwa musik punya ruang yang sangat luas tidak hanya untuk berbagi ekspresi namun bersatu dalam kolaborasi membuat histori bersama," ujar Glenn.

4. Bangga dan Belajar Banyak

Secara pribadi, Tulus menyampaikan pendapatnya soal kolaborasinya bersama Yovie dan Glenn. Menurutnya ia merasa bangga bisa bekerja sama dengan keduanya, plus bisa belajar banyak.

"Sebuah kebanggaan bagi saya bisa bersatu energi dengan legenda-legenda hidup musik Indonesia. Bangga berkarya bersama. Saya kagum dengan konsistensi berkarya Mas Yovie dan Kak Glenn. Belajar banyak dari dua nama hebat ini," ujar Tulus.

Bagi kalian yang sudah penasaran dengan lagu Adu Rayu, langsung cek platform musik kesayangan kalian. Karena Adu Rayu sudah resmi dirilis sejak Jumat, 22 Februari 2019 kemarin. Selamat menikmati!

Jangan Sampai Ketinggalan Update Terbaru Musisi Kesayangan Kalian Ya!

Kagum pada Rizky Febian, Marion Jola Ingin Duet Bareng

Puti Chitara 'Barasuara' Rilis Lagu yang Jadi Original Soundtrack Film Horor 'SUNYI'

Gara-Gara Pete Davidson, Ariana Grande Tulis 3 Versi 'Thank U, Next'

Usai 'THE SOUNDS OF MUSIC', Lagu Ariana Grande Ini Malah Mirip Lagu Mantan

Ariana Grande - In My Head tentang Mac Miller atau Pete Davidson?

(kpl/ren)