Glenn Fredly dan Adera Hibur 1200 Penonton di Konser Harmonia Titik Balik

Mahardi Eka Putra  |  Kamis, 21 Februari 2019 15:43
Glenn Fredly dan Adera Hibur 1200 Penonton di Konser Harmonia Titik Balik
Dokumentasi Arzillo Indonesia

Kapanlagi.com - Arzillo Indonesia dan Tulist Media Perkasa berhasil menggelar konser “Harmonia: Titik Balik” bersama Glenn Fredly dan Adera. Bertempat di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta (14/2), seribu dua ratus penonton ikut bernyanyi bersama Glenn dan Adera selama kurang lebih empat jam.

Sesuai dengan tema konser “intimate”, Glenn dan Adera berbagi cerita dari setiap proses pembuatan karya mereka. Banyak karya yang mereka hasilkan menjadi titik balik dari karir mereka di industri musik Indonesia.

Konser dimulai tepat pukul 20.00 WIB dengan penampilan dari Adera yang bernyanyi sebanyak tujuh lagu, dibuka dengan ‘Dengarkan Hatiku’. Sontak seisi Balai Sarbini menyambut penampilan Adera dengan tepuk tangan yang meriah. Di sela penampilan, Adera bercerita tentang inspirasi yang ia dapatkan ketika menulis lirik dan lagu, sebagian besar didapat dari perjalanan kisah cinta yang ia alami. Lagu – lagu andalan seperti Muara dan Lebih Indah menjadi penutup konser yang dibawakan oleh Adera.



“Konser ini adalah salah satu mimpi saya, apalagi bisa berbagi panggung dengan musisi panutan seperti Glenn, menjadi sebuah kehormatan”, ungkap Adera di atas panggung.

Setelah penampilan dari Adera yang memukau penonton, pertunjukan dilanjutkan oleh Glenn & The Bakuucakar yang menyanyikan 21 lagu. Glenn membuka penampilannya dengan lagu ‘cuma kamu’, yang kemudian disusul medley 4 lagu hitsnya yakni ‘Akhir Cerita Cinta, Habis, Jejak Langkah dan Sedih Tak Berujung. Glenn juga menggandeng Alvin Witasra Ensemble dan Basudara Choir, yang diberangkatkan langsung dari Ambon khusus untuk melengkapi pertunjukan Glenn malam tadi.

“Saya senang sekali bisa kembali mengadakan konser di Balai Sarbini. Ini pertama kalinya saya mengadakan konser dengan format unplugged dan bisa berkolaborasi dengan banyak kawan musisi. Semoga teman – teman bisa terhibur dan menikmati pertunjukan ini”, tambah Glenn Fredly di sela konser.



Glenn juga berkolaborasi Ifa Fachir dengan lagu ‘Aku Cinta Padamu’, yang merupakan lagu duet Glenn dengan Dian Pramana Poetra secara digital dan pertama kali didendangkan ke publik sebagai bentuk tribute untuk Dian Pramana Poetra. Kolaborasi Glenn berlanjut dengan Adera untuk lagu ‘Sabda Rindu’. Penonton semakin riuh ketika Glenn menyanyikan hits single yang lain seperti Cukup Sudah, Hikayat Cinta hingga sampai Kisah Romantis. Pertunjukan Glenn
ditutup dengan lagu Januari, dimana seluruh penonton ikut bernyanyi.

Tiket konser ini sudah habis terjual di H-4 sebelum hari H konser berlangsung.
“Antusiasme penonton yang mencintai lagu – lagu Glenn dan Adera ternyata sangat banyak. Kami senang sekali bisa bekerjasama dengan dua musisi hebat ini. Kami akan selalu berusaha menyajikan pertunjukan musik yang spesial bagi pecinta music di Indonesia”, jelas Roy Siregar selaku Direktur Arzillo. Arzillo Indonesia saat ini tengah menyiapkan konser selanjutnya yaitu Festival Dangdut yang rencananya akan digelar April mendatang.

 

(kpl/dka)